Sukses

8 Deretan Mantan Pemain Asuhan Shin Tae-yong yang Berlaga di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Yogyakarta - Sebelum melatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pernah menjadi pelatih untuk beberapa tim. Salah satu tim asuhannya adalah Timnas Korea Selatan yang berhasil membuat Timnas Jerman gugur di fase Grup F Piala Dunia 2018.

Sepanjang karir melatihnya, tentu saja ia juga telah melatih beberapa pemain hebat. Bahkan, beberapa di antaranya kini ikut berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Mengutip dari beberapa sumber, berikut deretan mantan pemain asuhan Shin Tae-yong yang saat ini berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar:

1. Hong Chul

Hong Chul adalah salah satu pemain senior di Timnas Korea Selatan. Saat ini, ia memperkuat klub Daegu FC dan tercatat belum ikut turun ke lapangan selama Piala Dunia 2022.

2. Hwang Hee-chan

Hwang Hee-chan adalah salah satu pemain Timnas Korea Selatan yang saat ini bermain di Eropa. Ia memperkuat Wolverhampton Wanderers FC.

Dalam Piala Dunia 2022, pria kelahiran 26 Januari 1996 ini masih belum diturunkan di lapangan. Sejauh ini, ia masih berada di bangku cadangan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Jo Hyeon-woo

3. Jo Hyeon-woo

Jo Hyeon-woo merupakan kiper Ulsan Hyundai yang juga memperkuat Timnas Korea Selatan. Ia menjadi kiper pelapis Timnas Korea Selatan yang hingga saat ini masih menjadi penghangat bangku cadangan.

4. Jung Woo-young

Jung Woo-young merupakan pemain Timnas Korea Selatan yang saat ini memperkuat salah satu klub Qatar, Al-Sadd SC. Selama Piala Dunia 2022, ia telah bermain dua kali, yakni saat laga Korea Selatan kontra Uruguay dan Ghana.

5. Kim Young-gwon

Tak hanya Jo Hyeon-woo, saat ini Kim Young-gwon juga memperkuat klub Korea Selatan, Ulsan Hyundai. Dalam susunan pemain Timnas Korea Selatan, ia bermain sebagai bek tengah sejak laga pertama kontra Uruguay.

6. Kim Seung-gyu

Kim Seung-gyu merupakan penjaga gawang utama milik Timnas Korea Selatan. Saat ini, ia bermain di klub Arab Saudi, Al-Shabab FC.

Performanya selama Piala Dunia tergolong gemilang. Meski sudah kebobolan tiga gol, ia juga tercatat melakukan sekali clean sheet saat kontra Uruguay di Piala Dunia 2022.

7. Lee Jae-sung

Lee Jae-sung adalah gelandang serang yang saat ini bermain di Bundesliga untuk memperkuat FSV Mainz 05. Dalam Piala Dunia 2022, ia telah bermain satu kali saat Korea Selatan kontra Uruguay.

8. Son Heung-min

Saat ini, Son heung-min memperkuat Tottenham Hotspur. Ia merupakan kapten Timnas Korea Selatan yang cukup populer.

Saat berlaga di Piala Dunia 2022, ia tampak mengenakan topeng pelindung. Bukan tanpa alasan, ia mengenakan topeng tersebut karena baru saja menjalani operasi retak rongga mata saat berlaga di Liga Champions awal November 2022 lalu.

Saat itu, ia mengalami tabrakan dengan bek Marseille, Chancel Mbemba, yang menyebabkan dirinya membutuhkan tindakan segera. Ia pun harus menjalani operasi beberapa hari kemudian.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS