Sukses

2.410 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Pertandingan Indonesia Vs Vietnam di GBK

Ade Ary mengatakan, pihaknya juga akan memberlakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar kawasan GBK saat pertandingan Indonesia Vs Vietnam, namun sifatnya situasional tergantung situasi dan kondisi di lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia menjamu Vietnam pada laga ketiga Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (21/3/2024) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pihaknya menurunkan 2.410 personel gabungan untuk mengawal jalannnya pertandingan tersebut.

"Jumlah personel gabungan 2.410 personel," kata Ade Ary, Kamis (21/2/2024).

Ade Ary mengatakan, pihaknya juga akan memberlakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar kawasan Gelora Bung Karno, namun sifatnya situasional tergantung situasi dan kondisi di lapangan.

"Karena ada VVIP RI 1, jadi ada Protap Waskita. (Rekayasa lalin) situasional," ucap dia

Ade Ary mengimbau kepada pendukung yang menyaksikan duel Timnas Indonesia Vs Vietnam secara langsung agar mematuhi aturan yang berlaku

"Imbauan agar menjaga keamanan dan ketertiban dan tidak membawa barang-barang berbahaya. Tolong ikuti saran-saran petugas kami di lapangan," ujarnya.

Diketahui pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam akan berlangsung dua kali yaitu pertandingan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (21/3/2024) malam.

Selanjutnya di Vietnam pada Selasa (26/3/2024) di Stadion My Dinh di Hanoi pukul 20.30 WIB.

Tampil di depan pendukung sendiri, Tim Garuda wajib memetik kemenangan demi menjaga kans lolos ke putaran selanjutnya.

Dari dua partai yang sudah dilakoni, Timnas Indonesia baru memetik satu poin setelah mengimbangi tuan rumah Filipina. Irak menduduki puncak dengan raihan enam angka, disusul Vietnam yang memiliki tiga nilai. Hanya dua tim teratas yang melaju ke fase ketiga kualifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.