Sukses

BRI Liga 1 Bergulir Lagi, Pelatih Barito Putera Soroti Mental Pemain Saat Hadapi Persebaya

Liputan6.com, Sleman - Barito Putera menyambut baik digulirkannya kembali BRI Liga 1 2022/2023, meski pertandingan masih terpusat di wilayah Jateng-DIY dengan sistem buble to buble.

Pelatih Barito Putera, Rodney Goncalves, mengaku siap tampil menghadapi Persebaya Surabaya pada Selasa (6/12/2022). Persiapan sudah dilakukan dan pemain menyambut dengan antusias digulirkannya kembali Liga 1 usai dihentikan karena tragedi Kanjuruhan awal Oktober lalu.

"Kita siap menghadapi pertandingan perdana melawan Persebaya Surabaya besok," kata Rodney dalam sesi pre match di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (5/12/2022).

Dirinya menjelaskan, pertandingan kali ini sangat ditunggu oleh semua pelaku sepak bola khususnya para pemain yang sudah dua bulan lebih berlatih. Dalam kesempatan itu dirinya berharap liga bisa berjalan selesai hingga akhir kompetisi.

"Menghadapi pertandingan ini kami sangat bersemangat, untuk pencinta sepak bola juga. Dua hari lalu kami masih bingung atas kelanjutan Liga 1, tapi apabila hari ini ada kick off dirinya akan bersemangat lagi dia sudah bersiap untuk kelanjutan Liga 1 ini," tutur dia. 

Rodney mengaku dirinya dan tim pelatih fokus mengatasi mental pemain setelah adanya kejadian Stadion Kanjuruhan Malang, dan juga dihentikannya sementara kompetisi. Menurutnya sepak bola harus tetap berjalan karena banyak pihak yang masih tergantung dari sepak bola.

"Masalah kita semua mental. Jadi kemaren kita tidak tau liga kapan dimulai, kalau untuk masalah fisik kita masih bisa kontrol tapi kalau masalah mental kita tidak bisa kontrol. Kita siap untuk kelanjutan sepak bola lagi," ucapnya.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Fokus Pemulihan Mental

 

Sementara itu, perwakilan pemain Barito Putera, Ravi Sarahil mengaku siap apabila laga liga 1 kembali digelar, dirinya bersama rekan-rekannya mengaku sudah cukup lama berlatih dan libur tanpa adanya kompetisi.

"Liga 1 sudah kita tunggu-tunggu mulai. Kita akan memberikan yang terbaik untuk ke depannya di mana liga ini sangat kita harapkan setelah sempat dihentikan selama kurang lebih dua bulan," ucap dia. 

Ravi mengaku masa dua bulan adalah masa yang sangat cukup untuk berlatih dengan tim dan sudah seharusnya ada pertandingan yang segera digelar untuk melanjutkan kompetisi liga 1 yang sebelumnya sudah berjalan.

"Selama 60 hari sparing latihan terus dan sekarang main di liga 1 pasti grogi. Kita harus terbiasa dengan ini karena kita juga udah sering menghadapi pertandingan-pertandingan insya allah kita bisa mengatasinya," tutur Ravi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS