Sukses

Rute Mudah Menuju Grand Maerakaca Semarang

Liputan6.com, Semarang - Grand Maerakaca atau Puri Maerakaca merupakan salah satu destinasi wisata Semarang. Destinasi wisata ini juga dikenal sebagai Taman Mini Jawa Tengah.

Penyebutan Taman Mini Jawa Tengah disematkan karena di sini pengunjung dapat melihat berbagai replika dan miniatur bangunan-bangunan khas yang ada di seluruh Provinsi Jawa Tengah. Setidaknya ada sekitar 30 bangunan atau rumah adat yang mempunyai ciri khas dari Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah.

Bukan itu saja, di sini juga terdapat pameran, mulai dari kerajinan tangan, makanan dan minuman khas, serta pakaian khas masing-masing daerah. Hal ini pula yang membuat Grand Maerakaca menjadi salah satu destinasi wisata edukasi dan wisata budaya.

Pengunjung juga bisa menelusuri kawasan hutan mangrove melalui jalur yang sudah dibuat. Selain itu, di Lumina Grand Maerokoco disuguhkan miniatur bangunan-banguna dari lima negara, yakni Jepang, Turki, Meksiko, Santorini (Yunani), dan Arab.

Grand Maerakaca belokasi di Jalan Puri Anjasmoro, Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang. Untuk bisa sampai ke sini, bisa ditempuh melalui pusat kota Semarang, seperti Tugu Muda atau Simpang Lima.

Setelah itu, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan menuju gapura kompleks Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah. PRPP Jawa Tengah berada di area Kelurahan Karangayu, Semarang Barat.

Kemudian, pengunjung melanjutkan perjalanan ke arah utara menuju kompleks New PRPP dan Pantai Marina Semarang. Lokasi Grand Maerakaca cukup dekat dengan New PRPP dan Pantai Marina.

Setelah sampai di area New PRPP yang merupakan titik menuju Grand Maerakaca dan Pantai Marina, kemudian pengunjung bisa melalui jalan yang ada di sebelah kanan atau kiri.

Saat sampai di titik ini, pengunjung akan dipermudah karena terdapat papan penunjuk arah menuju Grand Maerakaca. Hanya beberapa meter saja, pengunjung telah sampai di Grand Maerakaca Semarang. Tempat ini beroperasi mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS