Sukses

Asyik Swafoto, Wisatawan Terjatuh di Tebing Broken Beach Nusa Penida

Seorang wisatawan terjatuh di tebing Broken Beach Nusa Penida Bali saat sedang berswafoto.

Liputan6.com, Nusa Penida - Seorang wisatawan bernama Alvalindo Kesanda yang tengah berlibur di Nusa penida, Bali, terjatuh di kawasan tebing Broken Heart. Pencarian dan evakuasi keberadaan Alviando terkendala dengan lokasi yang curam dan kondisi ombak yang saat itu sangat besar.

Alvalindo terjatuh di tebing Broken Beach, Senin (21/11/2022) siang, sekitar pukul 15.15 Wita. Usai mendapat laporan warga tentang kejadian wisatawan terjatuh di tebing tersebut, Tim SAR kemudian menerjunkan tim untuk melakukan pencarian dan evakuasi korban.

Meskipun korban sudah diketahui keberadaannya, tetapi tim penyelamat mengalami kesulitan evakuasi karena kondisi medan atau tebing Broken Beach sedang terkendala ombak besar.

Sementara itu, personel yang diturunkan melalui darat kesulitan karena adanya semak-semak di antara tebing. Awalnya, satu personel diturunkan dan selanjutnya menyusul 1 personel dengan membawa tandu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Selamat

Setelah mendapatkan penanganan awal untuk mengurangi pendarahan pada cedera kaki dan tangan, korban ditarik ke atas menggunakan tandu.

"Sesampainya di atas, korban segera dievakuasi ke Klinik Nusa Medika dengan menggunakan ambulans untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," kata Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida, Cakra Negara, Senin (21/11/2022).

Diketahui, wisatawan bernama Alviando Kesanda itu terjatuh dari tebing dengan ketinggian kurang lebih 40 meter di Broken Beach, Nusa Penida, sekitar pukul 09.30 Wita.

"Dari laporan pemandu wisatanya, ketika itu korban sedang foto, korban justru terjatuh," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.