Sukses

Kisah Siswi SMP Bandung Jadi Desainer Kostum StarBe di YouTube Fan Fest Asia-Pasific

Liputan6.com, Yogyakarta - Penampilan memukai girl group StarBe di panggung YouTube Fan Fest 10 Asia-Pasific di Singapura pada 11 November 2022 menuai banyak pujian dari berbagai kalangan. Grup yang digawangi Abel, Shella, Kezia dan Chelsea ini sukses menghipnotis para penonton di perhelatan tahunan resmi dari platform Youtube tersebut.

Di balik kesuksessan StarBe di atas panggung, ada sosok yang tidak kalah penting, yang membuat penampilan StarBe pada malam itu begitu gemerlap dan mempesona. Dia adalah desainer cilik asal Bandung, Cathlene Chiang.

Cathlene adalah desainer kostum yang dikenakan StarBe saat membawakan tiga lagu yakni Touch The Sky, Cheesecake dan Time To Fly.  Kostum tersebut dirancang spesial oleh Cathlene dengan bertemakan Shining Gold, dan mempunyai tiga variasi desain dalam satu performance.

Desain ini khusus dibuat sehingga saat perubahan lagu ke lagu, personel StarBe dapat mengubah kostum secara cepat hanya beberapa detik saja tanpa harus mengganti baju.

Cathlene mengaku bangga bisa mendukung penampilan StarBe di ajang level internasional.  Ia sangat senang merancang kostum tersebut karena Starbe adalah grup yang tengah naik daun dan enerjik.

"Tema kostumnya adalah Shining Gold, yang terinpirasi dari kemilau emas.  Saya ingin kostum yang dirancang ini membuat performance StarBe makin bersinar dan elegan," ujar siswi kelas 8 SMP Santa Angela Bandung itu.

Dalam rancangannya, Cathlene juga menambahkan unsur batik untuk merepresentasikan budaya indonesia. Ia juga menggunakan bahan-bahan yang nyaman digunakan sehingga personel StarBe bisa tampil maksimal di panggung.

"Saya mendesain baju yang bukan hanya keren tapi nyaman untuk dipakai karena  StarBe adalah girlband yang energik," ucapnya.

Cathlene berharap dapat menghasilkan karya desain yang lebih baik untuk mendukung penampilan artis seperti StarBe. Ia pun ingin terus mengasah bakatnya dan menambah jam terbang di dunia desainer mode dan fashion.

"Saya ingin menciptakan lebih banyak lagi rancangan dan menghasilkan karya yang bermanfaat bagi banyak orang," ucap gadis yang sempat karya desainnya di ajang bergengsi Jogja Fashion Week Agustus lalu.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS