Sukses

OjekMU Siap Antar Jemput Para Penggembira Muktamar Muhammadiyah 48 di Solo

OjekMU adalah ojek hasil kerja sama panitia dengan warga sekitar arena Muktamar Muhammadiyah 48 di Solo. Sekitar 1.500 ojekMU akan tersebar di seluruh titik lokasi muktamar.

Liputan6.com, Sukoharjo - SuttleMU dan OjekMU siap antar jemput para penggembira Muktamar Muhammadiyah 48 di Solo. Hal itu hasil kerjasama panitia muktamar dan warga sekitar sebagai salah satu layanan untuk para penggembira yang jauh-jauh datang dari luar kota, bahkan luar negeri seperti Singapura dan juga malaysia.

Hal itu disampaikan oleh Andika, Koordinator Transportasi Penggembira Muktamar Muhammadiyah 48 di Solo. Ia menjelaskan pihak panitia muktamar sudah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan masyarakat.

"Kita punya program untuk transportasi yang bekerjasama dengan warga sekitar muktamar. Untuk meringankan beban dari penggembira yang berasal dari luar kota hingga luar negeri," kata Andika ditemui di arena Muktamar Muhammadiyah 48, Solo, Jumat (18/1/2022).

Andika menjelaskan transportasi tersebut berupa suttleMU semacam bus BST (Batik Solo Trans) yang akan mengantar para penggembira mula dari wilayah Colomadu, Auditorium, Stadion Manahan, Mangkunegaraan, dan Pasar Klewer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Khusus Penggembira Muktamar Muhammadiyah

"Harapannya dengan adanya SuttleMU ini tidak terlalu banyak mobil yang bergerak di jalan yang akan menyebabkan keacetan. Jadi ketika  bus mereka sudah parkir ya sudah parkir, mereka biarkan jalan-jalan di sekitar Solo," ucapnya.

Tak hanya SuttleMU, panitia muktamar juga menyiapkan ojekMU yang artinya ojek Muhammadiyah, tak berbeda jauh dengan suttleMU peran ojekMU juga melayani para penggembira muktamar.

"Kualifikasinya cukup punya motor, pajak hidup, memiliki SIM, dan helm dua. Tarifnya 5 KM pertama adalah 10 ribu rupiah, 5 KM berikutmya 5 ribu rupiah. Pangkalannya tempat penginapan penggembira menginap, tempat wisata, bandara dan stasiun," tutur dia.

Sementara itu, Ismail salah satu ojekMu mengaku bersyukur adanya muktamar Muhamadiyah tersebut. Pasalnya, dirinya bisa mendaftar sebagai salah satu pengemudi OjekMU dan menambah uang masuk untuk keluarganya.

"Ini tadi habis kerja, karena diterima sebagai driver OjekMU langsung mangkal di depan kampus 1 UMS. Di sini salah satu titik kumpul penggembira menginap, Alhamdulillah dapat tambahan cuan," ucap Ismail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini