Sukses

Ribuan Roti Gratis untuk Penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo

Ada seribu lebih makanan dan minuman yang disiapkan oleh LazizMU untuk para simpatisan dan penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo.

Liputan6.com, Sukoharjo - Jika tengah berada di area Muktamar ke-48 Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), yang hadir sebagai simpatisan atau penggembira bisa datangi stan milik LazizMU DIY.

Pasalnya, mereka mengadakan program sosial dari LazizMU tepat di depan Kampus 1 UMS dengan memberikan roti dan minuman gratis untuk para penggembira Muktamar.

Hal itu disampaikan oleh Marzuki, Manager Operasional LazizMU DIY. Marzuki menyebut pihaknya telah menyiapkan sekitar 3.000 ribu lebih roti dan juga air mineral dan akan mereka bagikan kepada para penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo tersebut.

"Jadi program sosial LazizMU kami menyediakan roti dan minuman gratis untuk penggembira Muktamar 48 di Solo," kata Marzuki kepada Liputan6.com di depan UMS, Jumat (18/11/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Sosial untuk Simpatisan dan Penggembira Muktamar

Dirinya menyebut, LazizMU yang merupakan lembaga sosial itu sengaja membuat aksi sosial di acara pertemuan anggota Muhammadiyah dari seluruh Indonesia itu, bahkan dari luar negeri.

"Karena kami salah satu lembaga sosial, kami ingin memeriahkan dan mensukseskan dengan cara aksi sosial bagi gratis air dan roti ini untuk penggembira yang hadir di Solo," katanya.

Marzuki mengaku kegiatan sosial bagi roti dan air mineral gratis itu akan dilakukan mulai 18 November hingga 20 November 2022 mendatang. 

"Aksi sosial ini akan kami lakukan sampai tanggal 20 November dan mulai hari ini. Estimasi kami menyediakan 1000 roti per hari sama 1000 air minum. Dananya dari infaq yang gunakan untuk kegiatan sosial untuk penggembira," tutur Marzuki.

Sementara itu, bersama dengan 20 orang relawan dan staf dari LazizMU, Marzuki turut mendoakan perhelatan Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo itu berjalan lancar tanpa ada kendala apa pun.

"Semoga Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Kota Solo ini bisa berjalan lancar dan sukses, sehingga sesuai visinya bisa turut berperan memajukan negara ini," kata Marzuki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini