Sukses

Belajar Bisnis Influencer dari Syawal Adha

Liputan6.com, Jakarta - Muhammad Syawalian Adha remaja dari Jakarta ini yang menjadi sosok inspirasi kaum remaja untuk menjadi seorang influencer di media sosial. Pemilik nama beken Syawal Adha itu menjadi seorang influencer berkat hobinya membuat review dan editing.

Syawal yang lahir 31 Januari 2004 ini merupakan siswa lulusan Sekolah Menengah Kejuruan SMK Negeri 52 Jakarta. Dia pernah mendapatkan julukan dari teman sekolahnya dan para penggemarnya di Instagram sebagai 'Anak Multitalenta'. 

Syawal cakap mereview produk dan editing juga pandai membuat lagu, menyanyi, dan juga akting. Syawal sudah mulai menunjukkan bakatnya saat belia. Mulai dari kepiawaian mereview produk di depan kamera serta memainkan alat musik.

Sebelum menjadi influencer, Syawal seperti pelajar sekolah biasa pada umumnya. Kegiatan sehari - harinya bersekolah dan berkegiatan di rumah.

Saat duduk di bangku SMK, Syawal sering membuat konten konten review produk mulai darimakanan sampai dengan skincare. Namun, saat itu ia tidak memposting di akun Instagram miliknya.

Pada 2019 ia belum mengunggah konten-konten review tetapi hanya mengunggah karya editannya. Hobinya memang mengedit video.

<p>Syawal Adha</p>

Di tahun 2020 semenjak akunnya mulai memiliki banyak follower, ia mulai membuat konten review makanan yang ia beli dan mengunggahnya di akun Instagram miliknya @syawal.adh. Postingan itu menuai banyak komentar dari para pengikutnya dan disukai ribuan orang.

Seiring berjalannya waktu ia juga ditawari meng-endorse dari salah satu brand makanan seblak. Semenjak itu tawaran endorse terus berdatangan, hingga kini.

Menjadi seorang influencer bukannya suatu hal yang sulit bagi semua orang. "Aku bisa kalian juga bisa, coba kalian mulai dari review hal yang kecil dan tetap konsisten dalam memposting , Semangat !" kata Sawal dalam caption salah satu postingan Instagram pribadinya.

Di salah satu postingannya Syawal Adha mengajak kepada para pengikutnya untuk menjadi influencer dan konsisten dalam mengunggah video. Postingan itu disukai ribuanorang dan dikomentari hingga ratusan orang oleh para pengikutnya.

Berkat postingan itu beberapa pengikutnya, teman serta ada yang mengikuti jejaknya. Hingga saat ini Syawal masih aktif di akun Instagram pribadinya@syawal.adh aktif memposting video kesehariannya serta video-video review suatu produk.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS