Sukses

Mengintip Kesiapan Polres Sukoharjo Jelang Muktamar Muhammadiyah

Liputan6.com, Sukoharjo Menjelang dihelatnya Muktamar Muhammadiyah 'Aisyiyah ke-48 di Stadion Manahan Solo, berbagai pihak telah melakukan persiapannya tak terkecuali pihak-pihak yang berada di kawasan Solo Raya.

Kapolres Sukoharjo AKBB Wahyu Nugroho Setyawan menyebut pihaknya juga sudah menyiapkan ratusan personel untuk mengamankan lokasi-lokasi penunjang kegiatan tersebut.

AKBP Wahyu menjelaskan pihaknya telah mulai mendata dan memberikan pengamanan area kampus Universitas Muhammadyah Surakarta (UMS) yang nantinya akan menjadi salah satu lokasi rangkaian kegiatan.

"Kita sudah siapkan personel dari Polres Sukoharjo sekitar 350 anggota. Personel tersebar di lokasi kampus UMS dan sekolah-sekolah yang akan dilibatkan sebagai penggembira acara Muktamar MUhammadyah ke-48 Aisyiyah itu," kata Kapolres kepada Liputan6.com, Minggu (13/11/2022).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalin Antisipasi Kemacetan

Personel kepolisian diturunkan di tempat di mana para simpatisan dan tamu dari acara Muktamar Muhammadyah itu akan menginap.

Personel juga diterjunkan pada jalur-jalur yang akan dilalui oleh para peserta kegiatan yang akan diikuti oleh seluruh anggota baik dari dalam negeri, bahkan dari luar negeri.

"Kemudian jalur-jalur yang akan digunakan untuk penginapan para simpatisan Muktamar, dari tempat acara menuju kampus UMS. Nanti kita akan lakukan ploting di titik yang ditentukan untuk menghindari guan KTMS," ujarnya.

Sementara itu, kepolisian akan memberlakukan rekayasa lalu lintas apabila nantinya terjadi kemacetan akibat banyaknya simpatisan atau peserta yang mengadakan kegiatan di luar arena Muktamar di Stadion Manahan Solo.

"Akan diberlakukan rekayasa lalin apabila terjadi kemacetan. Nanti kita liat perkembangan situasi di lapangan," ucapnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS