Sukses

Mobil Dinas Polisi yang Tabrak Lari Pemotor di Parepare Dikendarai Warga Sipil

Dia sengaja melarikan diri karena takut dihajar massa.

Liputan6.com, Parepare - Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus tabrak lari yang melibatkan kendaran dinas polri dengan pengendaran motor yang terjadi di Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan pada Selasa (8/11/2022). Mobil tersebut ternyata milik Polda Gorontalo yang dikemudikan oleh warga sipil saat tabrakan terjadi. 

"Mobil dinas tersebut dan pengendaranya sudah diamankan," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, Rabu (9/11/2022).

Dia menjelaskan bahwa, usai video rekaman CCTV yang memperlihatkan tabrakan itu viral di dunia maya, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan itu terungkap bahwa kendaraan dinas polisi adalah milik Polda Gorontalo. 

"Mobil dinas tersebut adalah milik Polda Gorontalo. Insiden kecelakaan itu sudah ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Polres Parepare," ucapnya. 

Mobil dinas  polisi itu, lanjut Komang, adalah mobil baru yang dikirim melalui ekspedisi dari Mabes Polri menuju Pelabuhan Soekarno Hatta di Kota Makassar. Oleh pihak ekspedisi, mobil itu lalu dikirim melalui jalur darat melintasi Jalan Trans Sulawesi. 

"Jadi yang kendarai itu adalah sopir dari pihak ekspedisi, namanya Ishak (55)," jelasnya.

Usai kecelakaan itu terjadi, Ishak panik dan melarikan diri karena merasa takut. Dia lalu ditangkap di wilayah Sulawesi Barat oleh pihak kepolisian dan dibawa kembali ke Kota Parepare. 

"Jadi dia waktu habis menabrak itu dia panik dan melarikan diri karena takut dihajar massa," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Media Sosial

Sebelumnya, diberitakan, sebuah video rekaman CCTV viral di media sosial pada Selasa (8/11/2022). Video tersebut memperlihatkan sebuah mobil dinas polisi yang menabrak pengendara motor. Mirisnya, bukannya menolong, mobil polisi itu malah pergi meninggalkan korbannya yang masih terkapar di tengah jalan. 

Belakangan diketahui, insiden tersebut terjadi di Jalan Panca Marga, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Mobil polisi jenis double cabin itu terlihat melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tabrakan pun tak terelakkan.  

"Iya kejadinnay di samping Toko Syahrani. Itu mobil polisi langsung pergi, untungnya korban yang ditabrak ditolong sama warga," kata salah seorang warga berinisial AF kepada Liputan6.com, Selasa (8/11/2022). 

Terpisah Kapolresta Parepare, AKBP Andiko Wicaksono membenarkan ihwal kejadian tersebut. Menurut dia pihaknya tengah menyelidki insiden kecelakaan yang telah viral di jagat maya itu. 

"Kami masih menyelidiki," kata Andiko saat dikonfirmasi terpisah. 

Andiko mengaku hingga saat ini pihaknya tengah mencari pengemudi mobil dinas tersebut yang terlibat kecelakaan dengan pengedara sepeda motor yang terekam kamera CCTV. Dia mengaku bahwa pihaknya mengalami kesulitan untuk mengidentifikasi siapa yang mengendarai mobil dinas polisi tersebut. 

"Kami masih kita dalami, ternyata nomor cabinnya tidak ada, maksudnya nomor cabin kendaraan itu belum kita dapatkan. pengendaranya belum kita ketahui, makanya kita telusuri dulu," akunya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.