Sukses

Tayang Besok, Berikut Sinopsis Film Horor Perempuan Bergaun Merah

Liputan6.com, Bandung - Film horor Perempuan Bergaun Merah akan tayang pada Kamis (3/11/2022) besok. Film yang disutradarai oleh William Chandra ini diperankan oleh sejumlah aktor terkenal mulai dari Tatjana Saphira, Refal Hady, Stella Cornelia, hingga Faradina Mufti.

Film berdurasi 90 menit ini telah lulus sensor dan hanya bisa ditonton oleh usia 13 tahun ke atas.

Dari poster dan namanya saja sudah terlihat bahwa film ini akan membawa kisah teror dari hantu bergaun merah yang gentayangan dan membawa kengerian pada siapa pun yang menontonnya.

Adapun kisah dari film Perempuan Bergaun Merah akan menceritakan kisah Dinda (Tatjana Saphira) yang merupakan seorang mahasiswi yang akan menghadiri sebuah pesta bersama sahabatnya Kara (Stella Cornelia). Namun di tengah pesta yang berlangsung, sahabatnya justru menghilang.

Setelah kejadian tersebut, hari-hari dari Dinda mulai terasa berbeda karena banyak hal aneh yang terjadi padanya. Bahkan, sosok jahat berwujud perempuan bergaun merah mulai menghantui dirinya dan semua yang menghadiri pesta pada saat itu.

Dinda tidak hanya diteror oleh sosok hantu bergaun merah, tetapi juga harus menghadapi orang-orang yang menutupi fakta mengenai hilangnya Kara. Sebagai sahabat, tentunya Dinda ingin mengungkap rahasia dan misteri di balik kejadian tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Film Horor Perdana Tatjana Saphira

Bagi Tatjana, ini adalah pertama kalinya ia bermain film yang murni bergenre horor. Sebuah tantangan baru Tatjana di sepanjang karier aktingnya.

Sebab, di sinilah ia mengambil peran di luar zona nyamannya. Tatjana pun mengungkapkan motivasinya mengambil tawaran bermain film horor.

“Dalam memilih film, salah satu hal yang aku jadikan tolak ukur adalah pengalaman apa yang akan aku dapatkan dari film tersebut. Aku ingin punya filmografi yang variatif," kata Tatjana.

"Supaya ketika menjalani produksinya, ada banyak hal baru yang bisa aku pelajari, ada sisi lain dari diriku juga yang bisa aku tunjukkan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Karakter yang Dimainkan

Dalam film horor perdananya ini, Tatjana memerankan karakter Dinda, seorang mahasiswi introvert. Ia mempunyai seorang adik dan seorang sahabat. Sebuah peristiwa buruk terjadi, hantu perempuan bergaun merah meneror dan mengganggu kehidupan Dinda.

Namun, kepeduliannya kepada adik dan sahabatnya membuat Dinda tak pernah menyerah untuk menuntaskan teka-teki misterius yang ia hadapi, sekalipun nyawanya terancam.

"Karakter Dinda di sini bakal mengalami hal-hal ekstrem, kejadian-kejadian supranatural yang dialami membuatnya parnoan dan selalu terbangun, akan ada 'siksaan-siksaan' gaib untuk Dinda. Jadi Tatjana bakal nunjukin totalitasnya menjadi Dinda," kata Timo.

4 dari 4 halaman

Fakta-Fakta Menarik

Ada beberapa fakta menarik dari film Perempuan Bergaun Merah seperti dilansir dari beberapa sumber seperti berikut:

1. Film debut Refal Hady dalam film bergenre horor

Film ini menjadi film debut pertama Refal Hady yang berperan dalam film bergenre horor. Aktor yang saat ini namanya tengah terkenal ini biasanya lebih sering berperan dalam film-film romansa atau drama. Banyak penggemarnya yang menantikan debut film horor Refal dalam film Perempuan Bergaun Merah ini.

2. Diperankan oleh aktor/aktris papan atas

Film ini juga diperankan oleh beberapa aktor yang namanya sudah terkenal di mana-mana mulai dari Tatjana Saphira, Refal Hady, Stella Cornelia, hingga Ibrahim Risyad. Nama dari aktor tersebut tentunya sangat dikenal oleh banyak orang.

3. Disutradarai oleh sutradara horor terkenal

Film ini juga disutradarai oleh William Chandra yang dikenal banyak membuat film-film horor mengerikan di Indonesia. seperti film V/H/S/94 (2021), Sekte (2019), MatiAnak (2019) hingga 3Sum (2013).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS