Sukses

Hore, Kontingen Garut Pecah Telur Raih Emas Pedana Porprov Jabar dari Cabor Loncat Indah

Pasangan atlet loncat indah Herlyani Dias Sukmawati dan Trevyani Dias Sukmawati, berhasil menjadi terbaik dalam final nomor Synchro Papan 3 Meter Putri, di Gelanggang Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung.

Liputan6.com, Garut - Kontingen Kabupaten Garut, akhirnya pecah telur setelah berhasil meraih emas perdana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV 2022 dari cabang olahraga (cabor) loncat indah.

Pasangan atlet loncat indah Herlyani Dias Sukmawati dan Trevyani Dias Sukmawati, berhasil menjadi terbaik dalam final nomor Synchro Papan 3 Meter Putri, di Gelanggang Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Dr Setiabudi, Kota Bandung.

“Alhamdulillah Garut dapat emas pertama untuk loncat indah ini, dan tentu kami seluruh masyarakat Garut, pemerintah Garut, KONI, dan semua masyarakat sangat menyambut gembira,” ujar Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman, Rabu (2/11/2022).

Menurutnya, raihan emas perdana dari cabor loncat indah itu merupakan hadiah keikutsertaan Garut ajang Porprov Jabar 2022 saat ini.

“Garut ini peraih medali emas pertama, berarti kan juara pertama, mudah-mudahan sampai akhir kita juara pertama gitu,” kata dia.

Untuk gelaran Porprov Jabar 2022 kali ini kontingen Garut menargetkan emas hingga 40 emas atau berada di ranking 10 besar, pendulang emas terbanyak.

“Kalau kita liat ini optimis kita kan sekarang memimpin perolehan medali,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua KONI Garut, Abdusy Syakur Amin. Menurutnya, raihan emas perdana dari cabang loncat indah itu, diharapkan mampu memotivasi atlet lainnya.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus khususnya PRSI dan jajaran pelatih yang mampu melahirkan atlet yang mampu menyabet medali emas di cabor loncat indah Porprob XIV Jawa Barat tahun 2022 ini,” kata dia.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.