Sukses

Hendak Mengambil Mangga, Kakek di Bandung Terpeleset ke Sungai

Tim SAR Bandung diturunkan mencari kakek berusia 70 tahun yang hilang di Sungai Cikapundung tersebut.

Liputan6.com, Bandung - Nana (70), seorang kakek dilaporkan terpeleset ke sungai saat hendak memanjat pohon mangga. Tim SAR Bandung diturunkan mencari Nana yang hilang di Sungai Cikapundung tersebut.

Ihwal laporan kejadian tersebut diterima Kantor SAR Bandung pada Selasa (1/11/2022) pukul 14.30 WIB. Warga Kelurahan Pasir Luyu, Kecamatan Regol, Kota Bandung itu dilaporkan terjatuh dan terseret arus Sungai Cikapundung sore tadi.

“Kantor SAR Bandung menerima informasi terkait jatuhnya korban dari BPBD Prov Jawa Barat. Berdasarkan laporan yang diterima, kejadian bermula pada saat korban hendak memanjat pohon mangga namun korban terjatuh ke Sungai Cikapundung dan terseret arus sungai,” kata Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril dalam keterangan tertulis, Selasa (1/11/2022).

Kepala Kantor SAR Bandung lantas memerintahkan pemberangkatan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Adapun sebelumnya, petugas siaga melakukan koordinasi dan validasi data dengan BPBD Provinsi Jawa Barat dan Potensi SAR setempat.

Alut yang digunakan antara lain 1 Unit Truck Personil, 1 Set Palsar Air dan 1 unit LCR, Aqua Eye, Under Water Search Divice, 1 Set Peralatan Alkom, dan 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.