Sukses

Cerita Musa Rajekshah Sempat Pecah Ban, Tetap Finish di Kejurnas Muara Bungo

Musa Rajekshah bersama navigator Hervian Soejono harus puas di posisi kelima pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) series 4 di Sirkuit Suwarnadwipa, Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi, Minggu (23/10/2022).

Liputan6.com, Jambi Musa Rajekshah bersama navigator Hervian Soejono harus puas di posisi kelima pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) series 4 di Sirkuit Suwarnadwipa, Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi, Minggu (23/10/2022).

Pereli asal Sumut ini sempat berada di posisi kedua pada Kejurnas series 3 yang berlangsung Sabtu, 22 Oktober 2022, kemarin.

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, mengaku, mengalami trouble pada Spesial Stage (SS) 2 di Kejurnas series 4. Pembalap Blablabla Motor Sport ini mengalami pecah ban di SS2, dengan trek sepanjang 17 Kilometer (Km).

"Di SS2 saya ada trouble, ban saya pecah, dan waktu molor jauh," ujarnya.

Walau mengalami pecah ban, Musa Rajekshah bersama navigatornya tetap menyelesaikan SS2 hanya menggunakan 3 ban yang masih kondisi baik, dan berhasil finish. Namun, Ijeck harus ketinggalan waktu jauh dengan rivalnya, Rifat Sungkar, Ryan Nirwan, dan H Putra Rizky.

"Di kilometer kedua, kita pecah ban. 15 Kilometer kita hanya menggunakan tiga ban dan sampai finish, waktunya ketinggalan banyak," sebut pembalap yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Posisi Ketiga Nasional

Diungkapkan Musa Rajekshah, akibat pecah ban, pupus sudah harapan untuk mengejar poin dan keluar sebagai juara nasional Rally tahun 2022 ini. Sebab, sebelumnya dia berada di peringkat kedua nasional klasemen sementara dengan mengantongi 27 poin.

Akibat hasil tidak maksimal di Kejurnas series 4, Musa Rajekshah turun posisi dan berada di posisi ketiga nasional. Padahal 2 series yang digelar di Sirkuit Suwarnadwipa ini merupakan final round Kejurnas Rally tahun 2022.

"Saya sekarang diurutan kelima (Kejurnas series 4). Total poin kita harapkan bisa mengejar, malah turun, dan berada di posisi ketiga nasional," sebutnya.

Diakui Ijeck, dirinya tetap optimis meski tidak mendapatkan hasil maksimal, dan akan terus mempersiapkan diri beserta timnya untuk menghadapi Kejurnas tahun 2023.

"Kita persiapkan lagi. Tahun depan, balapan dan kegiatan tidak dapat diprediksi hasilnya. Persiapan sudah kita lakukan maksimal, mudah-mudahan menjadi pelajaran," bebernya.

3 dari 4 halaman

Akui Belum Puas

Musa Rajekshah mengaku belum puas dengan hasil yang diperoleh pada Kejurnas series 4 tahun ini, karena target juara nasional. "Mudah-mudahan kedepan bisa juara nasional," ucapnya.

Apresiasi disampaikan Ijeck pada penyelenggaraan Kejurnas series 3 dan 4 Muara Bungo, karena berjalan sukses, aman, dan meriah. Apalagi banyak penonton yang hadir, dan membuat event rally ini menjadi hiburan masyarakat.

"Mudah-mudahan, ini event menjadi rutin di Jambi Muara Bungo," sebutnya.

4 dari 4 halaman

Ryan Nirwan Tercepat

Kejurnas series 4 di Sirkuit Suwarnadwipa, pembalap Nasional asal Kalimantan Timur, Ryan Nirwan keluar sebagai tercepat dan juara umum.

Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia, Ryan Nirwan berhasil tercepat dengan menjajal Spesial Stage (SS) 1 hingga 7 dengan total time 0.48.51.2. Peringkat kedua, pembalap asal Sumut, H. Putra Rizky dengan catatan waktu 0.49.28.3.

Posisi ketiga, pembalap asal Jakarta, Rifat Sungkar dengan catatan waktu 0.49.46.5. Posisi keempat, pembalap Malaysia, Karamjit Singh dengan catatan waktu 0.50.40.4, dan posisi kelima pembalap asal Sumut, Musa Rajekshah dengan catatan waktu 0.51.29.4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.