Sukses

Raih Piala AMI Awards 2022, Intip Profil Sandrina Mazaya

Prestasi Sandrina tersebut tentunya membuat bangga tidak hanya dirinya saja, tetapi juga orangtua dan para penggemarnya.

Liputan6.com, Bandung - Sandrina Mazaya baru-baru ini menjuarai Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2022 dalam kategori Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dangdut Elektro Terbaik dengan lagunya yang berjudul “Pacar Selingan”.

Prestasinya tersebut tentunya membuat bangga tidak hanya dirinya, tetapi juga orangtua dan para penggemarnya.

Untuk mengungkapkan rasa syukurnya, Sandrina pun menggelar acara syukuran di sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan pada Kamis (21/10/2022). 

Nama Sandrina sendiri mungkin tidak asing terdengar di telinga masyarakat Indonesia terutama yang pernah menyaksikan ajang bergengsi Indonesia Mencari Bakat. Ia pernah menjadi juara IMB 3 dan kemudian dikenal oleh masyarakat.

Bakatnya dalam menari terutama Jaipong membawa Sandrina menjadi juara IMB 3. Saat itu, Sandrina juga masih berusia 11 tahun. Sementara, sekarang ia sudah berusia 21 tahun dan turut berkecimpung dalam dunia tarik suara.

Sandrina juga bahkan pernah merilis lagu berjudul “Goyang Dua Jari” dan sempat viral juga di kalangan masyarakat. Video klip dari lagu “Pacar Selingan” tersebut juga sudah ditonton oleh lebih dari 1 juta penonton di kanal YouTube Nagaswara. Adapun lagu ini diciptakan oleh Yogi RPH.

Tidak hanya menyanyi dan menari, Sandrina juga pernah bermain film pada 2020 berjudul “Denting Kematian”. Dalam film bergenre horor tersebut Sandrina Mazaya berperan sebagai Roro dan berakting bersama Brisia Jodie dan Rangga Azof.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biodata

Sandrina Mazaya mempunyai nama lengkap Sandrina Mazaya Azzahra. Sandrina merupakan wanita kelahiran Bogor, 8 Juli 2001. Ia dikenal tidak hanya karena jago menari saja namun juga mempunyai bakat dalam menjadi penyanyi.

Sandrina juga dikabarkan dulunya bersekolah di SMPN 7 Bogor dan SMAN 9 Bogor, ia juga menempuh pendidikan kuliah dengan belajar di kampus London School of Public Relation dengan jurusan Ilmu Komunikasi.

Ringkasnya berikut profil dari Sandrina:

Nama Panggung: Sandrina Mazaya

Nama Panggilan: Sandrina

Nama Lengkap: Sandrina Mazaya Azzahra

Tempat Lahir: Bogor, Jawa Barat

Tanggal Lahir: 8 Juli 2001

TikTok: sandrinaazzhra

Instagram: @sandrinamazayya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.