Sukses

Mengenal Ustadzah Halimah Alaydrus yang Ramai Dibicarakan di TikTok

Ustadzah Halimah Alaydrus pernah melaksanakan acara maulid Nabi Muhammad SAW di Istora Senayan, Jakarta pada 16 Oktober 2022 lalu.

Liputan6.com, Bandung - Nama ustadzah Halimah Alaydrus saat ini tengah ramai dibicarakan terutama di media sosial TikTok. Bahkan, namanya juga akhirnya masuk ke dalam trending Google.

Hal itu dikarenakan warganet yang mulai mencari informasi mengenai sang ustadzah di internet.

Baru-baru ini juga banyak potongan video dakwah di TikTok hingga salah satu cuplikan video TikTok milik @syilkeamelia yang membagikan kegiatannya dalam acara ustadzah Halimah Alaydrus tersebut.

“Tidak tampak wajahnya tapi tausiahnya di mana mana- Ustadzah Halimah Alaydrus," tulis keterangan dari video TikTok tersebut.

Seperti dibagikan oleh video tersebut, ustadzah Halimah Alaydrus memang sudah melaksanakan acara maulid Nabi Muhammad SAW di Istora Senayan, Jakarta, pada 16 Oktober 2022 lalu. Acara tersebut diikuti oleh banyak sekali jemaah muslim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Ustadzah Halimah Alaydrus

Dilansir dari situs resminya halimahalaydrus.com, ustadzah Halimah sendiri merupakan seorang pendakwah sekaligus penulis dari beberapa buku. Selain itu, ia juga mempunyai beberapa produk jualan seperti mukena, madu, hingga dekorasi tembok.

Mempunyai nama Halimah Alaydrus, sang ustadzah sudah berusia 43 tahun dan lahir di Indramayu, Jawa Barat, pada 2 April 1979 dan statusnya telah menikah.

Ia merupakan sosok Ustadzah yang telah mendalami pendidikan agama di beberapa tempat seperti, Pesantren Darullughah Wadda’awiyah Bangil Pasuruan (1991), Pesantren At-Tauhidiyan Tegal, Jawa Timur (1995), Pesantren Al Anwar Sarang Rembang, Jawa Tengah (1996), hingga Pesantren Daruz Zahra, Tarim, Hadramaut, di Yaman (1998).

Ustadzah Halimah sudah mempunyai pengalaman yang sangat banyak mulai dari mengajar di Daruz Zahra Hadramaut di Yaman, bahkan menjadi pengajar tidak hanya di Indonesia. Namun juga di mancanegara seperti di Kuala Lumpur, Singapura, Oman, Australia, Mesir, dan lain-lain.

Ia juga menjadi penerjemah para da’iah Internasional dan rihlah dakwah dan ilmiah di berbagai lokasi di Indonesia dan luar negeri yaitu Singapura, Malaysia, Mesir, Oman, Brunei, hingga Australia.

Buku-buku karya sang Ustadzah juga sudah ada empat yang diterbitkan mulai dari buku Bidadari Bumi, Tutur Hati, Pilar Cahaya, hingga Muhasabah Cinta. Ia juga aktif menjadi narasumber dalam seminar ataupun di radio swasta.

Adapun media sosial dari Ustadzah Halimah Alaydrus adalah berikut:

Instagram: @halimahalaydrus dan @muhasabahcintaevent

Facebook: Halimah Alaydrus Page

YouTube: Ustadzah Halimah Alaydrus

Twitter: @halimahalaydrus

Telegram: Kalam Ustadzah Halimah Alaydrus

Spotify: Ustadzah Halimah Alaydrus

Anchor: Ustadzah Halimah Alaydrus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.