Sukses

PKB dan Gerindra 'Bergandengan' Menuju Pilpres 2024

PKB dan Gerindra akan membuat Sekretariat Bersama (Sekber) untuk menyukseskan Pilpres 2024.

Liputan6.com, Serang - PKB dan Gerindra akan membuat Sekretariat Bersama (Sekber) untuk suksesi Pilpres 2024. Berbagai persiapan pemilu akan dibahas di posko yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus).

"Kita akan mulai dengan peresmian Sekber PKB Gerindra, Insha Allah dalam wakti dekat. Di Menteng, Jakarta Pusat," kata Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, di kantor DPW PKB Banten, Senin (17/10/2022).

Komunikasi dengan berbagai partai politik (parpol) kontestan pemilu terus dilakukan untuk membangun koalisi. Saat ini, baru ada PKB dan Gerindra yang diklaim Muhaimin, untuk berkoalisi.

Meski Muhaimin Iskandar mengaku siap sebagai capres, tetapi untuk mengusung pasangan harus disepakati oleh partai koalisi. Oleh karena itu, hingga kini belum diputuskan siapa capres cawapresnya.

"Terus kita lakukan komunikasi, makanya belum bisa kita putuskan cepat (capres dan cawapres), karena kita menunggu partai partai lain untuk bergabung bersama PKB dan Gerindra," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKB Banten Targetkan 70 Persen Suara untuk Cak Imin

DPW PKB Banten menargetkan raihan suara di wilayahnya mencapai 70 persen. Berbagai kegiatan bersama antara kedua partai tengah disusun. Termasuk terus mendekatkan diri dengan kalangan Nahdliyin yang diharapkan bisa bekerja sama menyukseskan capres cawapres yang mereka usung di Pemilu 2024.

"Kita akan berupaya betul untuk kemenangan capres dari kita ya. Dengan NU, dengan kultur kita juga terus sinergi. Kita terus lakukan penggalangan-penggalangan supaya bisa bekerja keras dengan kita, untuk capres kita," ujat Ketua DPW PKB Banten, Ahmad Fauzi, di tempat yang sama, Senin (17/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.