Sukses

'When We Were Young', Menyimak Kembali Lagu-Lagu Populer Blink 182

Bagi penggemar Blink 182, rasanya tak terhitung ada berapa lagu yang mereka buat sejak 1992 silam.

Liputan6.com, Bandung - Kabar gembira untuk penggemar band pop punk Blink 182. Band asal Amerika Serikat yang terbentuk pada 1992 silam di California itu mengumumkan kembalinya vokalis dan gitaris, Tom DeLonge untuk tur dunia mereka dan akan merilis single baru minggu ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by blink-182 (@blink182)

Blink 182 akan kembali dengan lagu berjudul "Edging" yang akan rilis pada Jumat (14/10/2022), dan itu menandai pertama kalinya dalam satu dekade Tom DeLonge, Mark Hoppus, dan Travis Barker berada di sebuah studio bersama.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Official Tom DeLonge (@tomdelonge)

Reuni Blink 182 akan semakin meriah dengan ikutnya band punk rock tersebut dalam When We Were Young Festival yang akan berlangsung 21 Oktober 2023 mendatang di Las Vegas Festival Grounds.

Pengumuman itu muncul menyusul kabar yang dibagikan oleh Blink 182 bahwa Travis Barker dan Mark Hoppus akan bersatu kembali dengan anggota pendiri Tom Delonge untuk tur dunia.

Selain Blink 182, ada sederet band ternama yang mengisi festival tersebut mulai dari Green Day, 30 Seconds To Mars, The Offspring, Good Charlotte, 5 Seconds of Summer and All Time Low, Yellowcard, Rise Against, Sum 41, Pierce the Veil, Gym Class Heroes , Michelle Branch, Thrice, Rise Against, Simple Plan, New Found Glory dan banyak lagi.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by When We Were Young Festival (@whenwewereyoungfest)

Bagi penggemar Blink 182, rasanya tak terhitung ada berapa lagu yang mereka buat sejak 1992 silam. Jika dilihat dari hasil kurasi tim Spotify untuk band tersebut, misalnya bisa puluhan lagu ada dalam sejumlah album mereka.

Dalam artikel berikut ini, Liputan6.com mengumpulkan lagu-lagu Blink 182 yang terbaik versi kami, berupa single, dan sebagian adalah lagu yang berada di album. Inilah lagu-lagu populer Blink 182 yang bisa didengarkan melalui Spotify atau layanan streaming musik lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

All The Small Things

Lagu pertama yang bisa membawa kenangan terhadap band ini adalah All The Small Things. Lagu ini berada dalam album yang dirilis sebagai single kedua dari album studio ketiga mereka berjudul Enema of the State, yang dirilis pada 1 Juni 1999.

Lokasi syuting video klip All The Small Things rupanya dipakai One Direction untuk video klip What Makes You Beautiful. Meski tidak semua, coba kalian bandingkan saja video mereka dengan 1D pada saat adegan di pantai.

Mungkin One Direction tidak sadar kalau Blink 182 sedikit menyindir boy band pada jamannya dengan video klip mereka itu. Seenggaknya, Blink 182 sudah pernah membuat hari-hari kita lebih semangat dengan musik mereka.

3 dari 8 halaman

What's My Age Again

What's My Age Again bisa dibilang jadi salah satu lagu sepanjang masa milik Blink 182. Namun rupanya lagu ini punya judul dan ceritanya sendiri.

Peter Pan Complex adalah judul lagu yang Blink 182 gunakan sebagai lagu What's My Age Again. Lagu ini menceritakan seseorang yang menolak untuk tumbuh besar dan menjadi orang dewasa.

4 dari 8 halaman

Alien Exist

Vokalis dan gitaris Blink 182 Tom DeLonge sangat terobsesi dengan alien. Bahkan, Tom sempat mengunggah sebuah foto di akun Instagram-nya ketika sedang mengendarai mobil bersama istri. Video berdurasi lima belas detik itu mengungkapkan kalau Tom sedang mengejar sebuah cahaya yang diyakininya adalah pesawat alien alias UFO.

Semenjak kecil, Tom memang suka hal-hal yang enggak masuk akal. Tapi kalau seandainya Tom tidak percaya, mungkin lagu favoritnya dan kalian, Aliens Exist, tidak akan pernah ada.

5 dari 8 halaman

Feeling This

Feeling This merupakan pilihan untuk lagu terbaik Blink 182 dari Mark Hoppus. Lagu yang diambil dari album yang berdujul sama dengan lagu rilisan 2003 ini diproduksi Geffen Records.

Lagu Feeling This dan I Miss You dari album tersebut memang semakin mengukuhkan nama Blink 182 di papan atas kala itu dan menjadi pemuncak berbagai tangga lagu dunia.

6 dari 8 halaman

First Date

Lagu First Date terdapat di album keempat Blink 182, Take Off Your Pants And Jacket. Lagu yang ditulis oleh Tom DeLonge ini menceritakan kenangan kencan pertamanya dengan kekasihnya saat itu.

Alunan musik tempo cepat dengan lirik sederhana khas Blink-182 membuat lagu ini menjadi contoh sempurna representasi dari musik Blink 182 saat itu.

7 dari 8 halaman

Dammit

Blink 182 mempopulerkan lagu ini saat masih dengan formasi lama bersama Scott Raynor. Hits yang terdapat dalam album Dude Ranch ini rilis pada 1997 sekaligus menjadikan Dammit sebagai lagu andalan mereka.

Mark Hoppus sebagai penulis dari lagu tersebut pernah mengatakan jika film-film Jennifer Love Hewitt menginspirasinya untuk menulis beberapa lagu, salah satunya Dammit. Lagu ini menceritakan bagaimana sakitnya melihat orang yang cintai berkencan dengan orang lain.

8 dari 8 halaman

The Rock Show

The Rock Show adalah salah satu lagu yang menceritakan kehidupan para remaja. Menceritakan seorang laki-laki yang tidak sengaja bertemu dengan seorang gadis pada sebuah konser rock. Meski lagu ini tidak lagi cocok untuk mereka yang sudah mulai berumur.

Itulah tujuh lagu Blink 182 yang populer dan juga mengingatkan kalian dengan masa muda. Apakah ada salah satu lagu Blink-182 favorit kalian dalam daftar di atas? Berikan komentar ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.