Sukses

Profil Rex Orange County, Musisi Inggris yang Dituduh Lakukan 6 Kali Pelecehan Seksual

Rex Orange County membantah jumlah itu dan tanggal persidangan sementara ditetapkan pada 3 Januari 2023 mendatang.

Liputan6.com, Bandung - Penyanyi Rex Orange County diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di taksi dan di rumahnya di London, Inggris.

Musisi bernama asli Alexander O'Connor itu dituduh melakukan serangkaian serangan seksual sebagaimana dilaporkan The Sun. Ia muncul di Southwark Crown Court dengan enam tuduhan penyerangan seksual.

Namun, musisi 24 tahun itu membantah jumlah itu dan tanggal persidangan sementara ditetapkan pada 3 Januari 2023 mendatang.

Pengadilan memberitahu bahwa O'Connor dua kali menyerang wanita, pertama yang berusia di atas 16 tahun di West End pada 1 Juni. Dia diduga menyerang wanita di taksi dan tiga kali lagi di rumahnya di Notting Hill pada hari berikutnya.

O'Connor telah menghadiri pengadilan di Southwark pada 10 Oktober lalu. Dia mengaku tidak bersalah atas semua enam tuduhan dan dibebaskan dengan jaminan tanpa syarat.

"Alex terkejut dengan tuduhan itu, yang dia bantah, dan berharap bisa membersihkan namanya di pengadilan," kata perwakilan musisi itu dikutip dari The Guardian.

"Dia tidak dapat memberikan komentar lebih lanjut karena proses yang sedang berlangsung," sambung pernyataan perwakilan sang musisi.

Adapun pada Juli 2022, O'Connor mengumumkan dirinya membatalkan jadwal tur yang ada di Australia, Selandia Baru, dan Eropa karena keadaan pribadi yang tidak terduga. Di mana ia harus menghabiskan waktu di rumah untuk tahun ini dan tidak akan dapat melanjutkan tur sesuai rencana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Alexander James O’Connor

Alexander James O'Connor, lahir 4 Mei 1998. Dia lebih dikenal dengan nama panggungnya Rex Orange County, adalah artis rekaman dan penulis lagu berkebangsaan Inggris.

Nama Rex Orange County didasari oleh nama kecil yang diberikan gurunya, the OC, dari O'Connor.

O'Connor mengikuti The BRIT School, sekolah bagi mereka yang ingin belajar tentang produksi dan pertunjukan seni. Pada 2015, ia merilis sendiri album debutnya bertajuk Bcos U Will Never B Free.

Album debutnya menjadi hit hingga membangkitkan minat rapper AS Tyler, yang mengundang O'Connor untuk mengerjakan albumnya pada 2017 berjudul Flower Boy.

Dia telah merilis sebanyak empat album, yang terbaru adalah Who Cares?. Tahun ini, O’Conor juga berkolaborasi dengan artis termasuk Randy Newman dan Chance the Rapper.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.