Sukses

Deretan Film Baru Oktober 2022, Ada Superhero Sri Asih hingga Debut Akting Zee JKT48

Liputan6.com, Bandung - Oktober ini mungkin menjadi bulan yang dinanti-nanti oleh sebagian orang. Terutamanya Oktober dikenal sebagai spooky season yang mendandakan hari Halloween.

Adapun bulan seram ini terdapat berbagai film baru dengan genre horor yang akan tayang di bioskop kesayangan Anda.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by CGV Cinemas Indonesia (@cgv.id)

Dilansir dari situs resmi CGV ada sekitar 3 film horor Indonesia yang akan segera tayang di bioskop tanah air. Tidak hanya film horor ada pula film superhero Indonesia yang cukup dinanti-nanti yaitu film Sri Asih.

Selain itu, Zee JKT48 akhirnya memulai debutnya di dunia seni peran. Pemilik nama lengkap Azizi Shafaa Asadel itu akan menunjukkan aktingnya dalam film berjudul Kalian Pantas Mati.

Berikut adalah daftar film-film yang akan segera tayang di bioskop Indonesia pada Oktober ini:

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

Sri Asih, 6 Oktober 2022

Disutradari oleh Upi, film superhero Indonesia Sri Asih tentunya ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Film yang diperankan oleh Pevita Pearce, Reza Rahardian, dan Christine Hakim ini akan berdurasi sekitar 2 jam 25 menit.

Menceritakan kisah Alana (Pevita Pearce) yaitu seorang perempuan yang selalu dikuasai oleh amarah. Meskipun begitu, Alana berusaha dalam melawan kemarahan yang ada pada dirinya tersebut. Alana adalah seorang gadis yang lahir pada saat peristiwa letusan gunung berapi. Bencana alam tersebut membuat dirinya dan orang tuanya berpisah.

Karena kejadian tersebut, Alana pun diadopsi oleh seorang wanita kaya raya yang juga membantunya dalam menjalani kehidupan yang normal. Namun, dalam proses pendewasaannya Alana pun menemukan fakta mengenai asalnya.

Alana menemukan bahwa dirinya bukanlah manusia biasa. Sampai akhirnya Alana disadarkan bahwa kelebihannya tersebut dapat menjadi kebaikan untuk kehidupan ataupun menjadi kehancuran bilamana tidak dapat dikendalikan.

3 dari 7 halaman

Kalian Pantas Mati, 13 Oktober 2022

Film selanjutnya adalah film karya Ginanti S. Rona yang diadaptasi dari film asal Korea Selatan berjudul Mourning Grave.

Adapun pemeran dalam film ini adalah beberapa aktor muda yaitu Emir Mahira, Zee JKT48, dan Gaby Warouw. Film ini akan menceritakan kisah seorang pemuda yang mempunyai kelebihan dalam berkomunikasi dengan orang-orang yang telah meninggal dunia.

Lelaki tersebut harus bisa menggunakan kemampuannya untuk menghentikan roh jahat yang penuh dendam terhadap teman di sekolahnya.

Ia juga mempunyai tekad untuk membantu sosok hantu cantik dalam mengembalikan ingatannya yang hilang.

4 dari 7 halaman

Hidayah, 20 Oktober 2022

Hidayah adalah film yang disutradarai oleh Monty Tiwa dan diperankan oleh aktor Ajil Ditto, Givina, hingga Alif Joerg. Film ini akan menceritakan kisah dari Bahri (Ajil Ditto), seorang ustadz muda yang imannya tengah goyah.

Bahri pun berusaha untuk mengubur masa lalunya dengan bekerja di kota. Namun suatu hari sahabatnya bernama Hasan mendatangi dirinya dari kampung untuk meminta bantuan Bahri.

Alasan Hasan mengujungi Bahri sendiri karena ia mengalami suatu gangguan gaib yang telah menganggu kedamaian kampungya yaitu Desa Mekarwangi. Diceritakan gangguan tersebut karena Ratna (Givina) yaitu teman lama Bahri.

Ratna dikabarkan sakit keras dan menderita, namun dirinya tidak kunjung mendekati ajal. Ratna justru teriak kesakitan dan membuat kampung dihantui setiap malam hal tersebut menganggu warga di sana.

Mendengar kisah dari Hasan tersebut, akhirnya Bahri kembali ke desa dan mengetahui bahwa ada bahaya besar yang harus ia hadapi. Karena ketika Ratna meninggal dunia, gangguan gaib di desa tersebut semakin parah. Bahkan menyebabkan nyawa warga juga turut terenggut.

Niat membantu Bahri justru jadi disalahkan dan menjadi bertanggung jawab atas masalah tersebut.

5 dari 7 halaman

Qodrat, 22 Oktober 2022

Qodrat adalah film karya sutradara Charles Gozali. Film ini dibintangi oleh pasangan aktor Vino G Bastian dan Marsha Timothy.

Mengisahkan mengenai ilmu ruqyah dijelaskan bahwa ilmu ruqyah telah berpuluh tahun digunakan sebagai menolong orang. Ustadz Qodrat (Vino G. Bastian) adalah salah satu orang yang menggunakan ilmu ruqyah untuk menyembuhkan anaknya sendiri namun gagal. Anaknya yang bernama Alif Al-Fatanah (Jason Bangun) diketahui telah dirasuki oleh setan bernama Assuala.

Merasa gundah, Qodrat pun pulang ke pasantren tempat ia menuntut ilmu. Namun ia menemukan fakta bahwa pasantrennya tersebut telah berbeda karena ada gangguan-gangguan yang tidak dapat dijelaskan.

Maka dari itu, Qodrat harus menghadapi trauma dan harus meruqyah Alif Amri (Keanu Azka Briansyah) yang merupakan anak Yasmin (Marsha Timothy).

Qodrat tidak bisa menolak untuk membantunya. Tidak hanya nama anaknya sama seperti nama almarhum anaknya, Qodrat pun kembali dihadapi dengan amukan dari setan bernama Assuala tersebut dan ia harus memilih antara membalas rasa amarahnya atau kembali menemukan keimanannya.

6 dari 7 halaman

Black Adam, 21 Oktober 2022

Black Adam adalah film dari DC yang disutradari oleh Jaume Collet-Serra. Film superhero ini diperankan oleh Dwayne Johnson, Viola Davis, dan Sarah Shahi. Film Black Adam dikabarkan akan segera tayang di bulan Oktober tahun ini.

Mengisahkan mengenai Balck Adam yang hampir 5.000 tahun setelah dia dianugerahi kekuatan dari Dewa Mesir dan sudah lama ia terbelenggu. Ia kembali dan bebas untuk menegakkan keadilan dengan caranya sendiri di dunia yang modern.

7 dari 7 halaman

Don’t Worry Darling

Diperankan oleh beberapa aktor terkenal seperti Olivia Wilde, Chris Pine, Harry Style, Sydney Chandler, Gemma Chan dan Florence Pugh, film yang disutradarai oleh Olivia Wilde ini akan segera tayang di bioskop pada Oktober 2022. Don't Worry Darling, film berdurasi 2 jam ini mempunyai rating untuk usia 17 keatas.

Latar tempat berada pada 1950-an, akan menceritakan kisah seorang istri dan rumah tangganya. Ia dan suaminya tersebut tinggal di komunitas utopia. Namun dirinya perlahan mulai khawatir dengan perusahaan tempat suaminya tersebut bekerja, karena ia menduga mungkin perusahaan tersebut menyimpan rahasia yang mengerikan.

Penulis: Natasa Kumalasah Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.