Sukses

Tips Mudah Menjaga Tubuh hingga Kulit Tetap Sehat dan Segar

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kulit sehat dan tetap tampil maksimal menjadi dambaan semua orang. Pola makanan yang sehat pun perlu diperhatikan dengan baik sebagai penunjang tubuh tetap maksimal.

Perawatan kulit menggunakan bahan alami pun bisa jadi jalan keluar bagi siapa pun yang ingin memiliki penampilan segar meskipun saat bangun tidur.

Kebiasaan pun menjadi hal yang terpenting saat bangun tidur agar tetap bisa menjaga penampilan tetap segar dan glowing. Berikut kebiasaan bangun tidur yang harus dilakukan oleh setiap orang supaya tetap bisa menjaga penampilan tetap maksimal.

Minum Air Putih

Kebiasaan meminum air putih setelah bangun tidur diyakini dapat membuat kulit sehat dan bercahaya. Asupan air putih yang cukup dapat membersihkan radiasi bebas yang mengenai kulit. Minum air putih 3 hingga 4 liter setiap harinya agar kulit tampak lebih bercahaya.

Hindari Membuka HP saat Bangun Tidur

Kebiasaan yang satu ini mungkin paling sulit untuk diubah. Sejak berkembangnya teknologi dan banyak diantara manusia yang tergantung pada teknologi terutama gawai, kebiasaan membuka dan mengecek handphone tak bisa dihindari.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Merawat Kulit dengan CTM

Apa itu CTM? Cleansing, Toning, Moisturising adalah hal wajib yang perlu dilakukan pada kulit terutama kulit wajah. Tiga langkah pembersihan kulit ini mampu mengangkat kotoran yang menutupi kecerahan kulit.

Lakukan cleansing atau pembersihan terlebih dahulu dengan lembut. Pastikan pembersih yang digunakan sesuai dengan jenis kulit.

Setelah itu, gunakan toner untuk mengangkat kotoran lebih dalam. Lalu yang terakhir yaitu lembabkan kulit dengan pelembab yang direkomendasikan sesuai jenis kulit.

Berolahraga

Dengan melakukan olahraga rutin minimal 30 menit sehari, keringat akan dikeluarkan dari kulit. Kondisi ini dapat membuat kulit lebih sehat. Jadi, lakukan kegiatan olahraga minimal 5 kali seminggu dengan durasi 30 menit.

Namun, yang perlu diperhatikan jangan terlalu memforsir badan untuk berolahraga. Hal ini dapat membuat badan semakin terlihat lesu saat nanti akan melakukan aktivitas lainnya.

Dengan 4 tips itu, dipercaya bisa dilakukan secara rutin maka akan berdampak pada kebiasaan yang mampu menjaga penampilan tetap glowing setiap beraktivitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.