Sukses

Spesifikasi dan Harga iPhone 14, Kapan Rilis di iBox Indonesia?

Acara perilisan iPhone 14 tersebut berlangsung secara virtual dalam acara yang bertemakan “Far Out”.

Liputan6.com, Bandung - Apple telah resmi merilis iPhone 14 pada Kamis (8/9/2022) lalu. Acara perilisan iPhone terbaru tersebut berlangsung secara virtual dalam acara yang bertemakan Far Out.

Dikabarkan bahwa iPhone 14 sendiri akan mengeluarkan empat model yakni iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro hingga iPhone 14 Pro Max.

Apple memperkenalkan desain dari iPhone terbaru tapi tidak banyak perubahan dari setiap modelnya. Adapun salah satu perubahan yang drastis ada pada model versi pro yang terlihat dari layarnya.

Melalui kabar yang beredar, iPhone 14 reguler sendiri menggunakan desain layar notch dalam meletakkan sensor Face ID, sensor cahaya, speaker atas dan lain sebagainya. Dalam layar tersebut juga terdapat kamera selfie ultrawide dengan resolusi 12 MP dengan bukaan lensa (aperture) f/1.9.

Mereka juga mengklaim kamera depan dari iPhone 14 ini mempunyai peningkatan sekitar 49 persen dalam memotret objek di lingkungan yang minim cahaya.

Apple juga menambahkan beberapa fitur lain yaitu deep fusion dan photonic engine untuk meningkatkan kualitas dari gambar terutama dalam kondisi yang minim cahaya. Serta terdapat proses rendering warna.

Dalam kualitas perekaman video, Apple memberikan iPhone 14 dengan mode stabiliator yang diberi nama action mode. Untuk kamera belakang iPhone 14, mempunyai dua kamera yang salah satunya beresolusi 12 MP (f/1.5)

Adapun teknologi layar yang digunakan oleh iPhone 14 ini adalah menggunakan panel Surya Retina XDR OLED sebesar 6,1 inci. Kemudian hardware yang digunakan masih menggunakan chipset lama Apple yaitu Chip A15.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warna

iPhone 14 di Amerika Serikat juga tidak dibekali dengan slot kartu SIM, sama halnya dengan iPhone 13. Untuk mendukung konektivitas 5G serta mendukung eSIM, juga terdapat fitur pendeteksi tanda bahaya bernama Emergency SOS.

Adapun fitur dari iPhone 14 Pro dan Pro Max mempunyai beberapa fitur baru dan lebih unggul dari versi iPhone 14 yang reguler.

Masih banyak lagi beberapa fitur baru yang dikeluarkan Apple untuk kelebihan dari iPhone 14 ini. Untuk variasi warna iPhone 14 mengeluarkan beberapa pilihan warna seperti Midnight, Starlight, Blue, Purple, Product (RED).

Untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max terdapat warna Space Black, Silver, Gold dan Deep Purple.

 

3 dari 3 halaman

Harga

Dikabarkan, iPhone 14 akan dijual mulai dari 799 Dollar AS atau sekitar Rp11,9 juta. Untuk versi Pro dijual sekitar 999 Dollar AS atau sekitar Rp14,8 juta dan untuk versi Pro Max dijual sekitar 1.099 Dollar AS atau sekitar Rp16,3 juta

iPhone 14 sendiri sudah dapat dipesan mulai hari ini, 9 September 2022 dan akan dikirimkan kepada pembeli mulai 16 September. Untuk Indonesia sendiri belum ada kabar kapan iPhone 14 akan dirilis baik itu di iBox, Digimap atau di tempat distributor iPhone lainnya.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.