Sukses

Jadwal Tayang dan Sinopsis The Law Cafe, Drama Korea Baru Lee Seung Gi

Drama ini diangkat dari sebuah webcomic berjudul Beobdaero Saranghara.

Liputan6.com, Bandung - The Law Cafe baru saja tayang perdana pada Senin (5/9/2022) kemarin. Drama Korea ini mendapatkan sambutan yang baik dari penggemar terutama para penggemar aktor Lee Seung Gi dan Lee Se Young.

Drama yang tayang di KBS2 setiap Senin dan Selasa ini disutradarai oleh Lee Eun Jin yang merupakan sutradara langganan channel KBS2. Beberapa drama yang pernah ia sutradarai adalah Feel Good To Die, Cheer Up! dan Lovers of Music.

Adapun fakta menarik dari drama ini ada pada ceritanya yang ternyata diangkat dari sebuah webcomic berjudul Beobdaero Saranghara yang ditulis oleh No Seung A dan diilustrasikan oleh Il Ri. Webcomic tersebut rilis pada 27 September 2019 dan tamat pada 4 September 2020 di situs Naver.

Drama ini menceritakan kisah Kim Jung Ho (Lee Seung Gi), pria pintar yang asalnya bekerja sebagai jaksa. Namun, karena skandal korupsi ayahnya, dia keluar dari pekerjaan tersebut.

Sejak keluar dari pekerjaannya sebagai jaksa, dia pun belum mendapat pekerjaan atau menganggur.

Kim Jung Ho mempunyai sebuah gedung dan tinggal di sana tepatnya di rooftop. Ia pun hidup dari uang sewaan.

Kim Jung Ho mempunyai teman baik bersama Kim Yoo Ri (Lee Se Young). Mereka berteman sejak 17 tahun yang lalu saat mereka sekolah menengah atas. Kim Jung Ho juga diketahui menyimpan rasa kepada Kim Yoo Ri sejak lama.

Kim Yoo Ri sendiri merupakan seorang wanita cantik dan wanita yang pintar. Dia sangat mengutamakan keadilan dan memutuskan untuk terus single sampai seumur hidupnya. Hal tersebut dikarenakan Kim Yoo Ri mengalami suatu pengalaman dengan seorang lelaki sebelumnya.

Kim Yoo Ri bekerja sebagai pengacara dalam perusahaan yang besar. Namun, suatu hari dia keluar dari pekerjaannya tersebut dan membuka sebuah kafe dengan nama Law Cafe.

Dia membuka kafe tersebut di gedung milik Kim Jung Ho. Kim Yoo Ri sendiri tidak hanya menyajikan kopi tetapi juga dapat memberikan saran mengenai legal. Maka dari itu, kafenya bisa menjadi tempat untuk ngopi-ngopi biasa ataupun mendapatkan konsultasi secara legal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rating Tertinggi

Menurut data yang dirilis oleh Nielsen Korea, episode pertama drama The Law Cafe pada hari Senin (05/09) kemarin mencapai angka 7,1%.

Angka tersebut lebih tinggi bila dibandingkan dengan rating episode pertama drama sebelumnya, Café Minamdang, yang hanya berada di angka 5,7%.

3 dari 3 halaman

Lee Se Young Kenang Dulu Karakternya Jadi Zombie

Sebelum penayangan episode perdananya, kedua artis top Korea Selatan ini sempat berbincang dengan media soal drakor ini dalam konferensi pers di Seoul.

Termasuk mengenai reuni keduanya di drakor yang tayang di tvN tersebut. Seperti diketahui, sekitar empat tahun lalu mereka sempat tampil di satu proyek yang sama, Hwayugi alias A Korean Odyssey.

Menurut Lee Se Young, penampilannya bersama Lee Seung Gi di The Law Cafe terasa jauh berbeda dengan di drakor terdahulu.

"Menurutku yang paling banyak berubah adalah hubungan kami. Dulu, aku adalah zombi yang tinggal di rumahnya [Lee Seung Gi], kata sang aktris The Red Sleeve, seperti diwartakan Soompi, Selasa (6/9/2022).

 

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.