Sukses

Identik dengan Bahan Alami, Ini 6 Merek Skincare Lokal dari Bali

Berikut beberapa brand skincare lokal Bali.

Liputan6.com, Bali - Berbicara tentang perkembangan produk perawatan kulit (skincare), tak akan ada habisnya. Banyak merek lokal yang terus bermunculan dan ikut bersaing dengan merek dari luar negeri.

Selain Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya, salah satu kota lain di Indonesia yang cukup produktif dalam mengembangkan produk skincare adalah Bali. Ternyata, Bali cukup banyak mencetak brand atau merek skincare yang terkenal dengan kandungan-kandungan alami, organik, dan punya aroma khas minyak esensial yang menenangkan.

Berikut beberapa brand skincare lokal Bali:

1. Sensatia Botanicals

Awalnya, toko offline Sensatia Botanicals hanya ada di Bali. Hingga kemudian, brand ini terus berekspansi ke wilayah lain, seperti Jakarta dan Surabaya.

Sensatia Botanicals identik dengan produk-produknya yang memiliki aroma menenangkan serta bahan-bahannya yang natural. Beberapa produk yang menjadi favorit banyak orang, di antaranya Aloe & Cucumber Facial Mist, Seastem Marine Essence, Violet & Geranium Hand Wash, serta Vanilla & Mandarin Lip Hydrate.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Utama Spice

2. Utama Spice

Brand yang berasal dari Ubud ini fokus menggunakan 100% bahan-bahan natural yang dipadukan dengan herbal khas Bali yang kaya manfaat. Jika kamu sedang berwisata ke Ubud dan Canggu, kamu akan dengan mudah menemukan tokonya.

Bahkan, produk-produk dari Utama Spice juga mudah didapatkan secara offline di daerah lain. Beberapa produk dari Utama Spice yang wajib kamu coba, di antaranya Utama Spice Virgin Coconut Oil, Argan Oil, Pillow Spray, serta Body Butter-nya.

3. Bali Balance

Produk-produk Bali Balance dibuat di Bali dengan menggunakan tumbuh-tumbuhan lokal yang powerful (kuat). Produk dari Bali Balance dijamin bebas dari bahan kimia, paraben, palm oil, dan animal cruelty (bebas dari kekejaman dan uji coba yang dilakukan pada hewan).

Mereka menciptakan produknya dengan Swiss standards dan mendukung petani lokal. Beberapa produk yang laris di pasaran adalah rangkaian body care Bergamot, Lemongrass Raw Coconut Soap, Lip Love, Lavender Face & Body Mist, dan berbagai pure essential oils.

 

3 dari 3 halaman

Blue Stone Botanicals

4. Blue Stone Botanicals

Brand skincare lokal asal Bali yang satu ini berlokasi di Ubud, yang terinspirasi oleh tradisi penyembuhan Jawa dan Bali. Produk-produknya merupakan plant-based (berasal dari tanaman), seperti menggunakan bahan-bahan dari tumbuhan tropis, lautan, dan rempah-rempah.

Selain itu, produk dari brand ini juga tanpa aditif buatan, vegetarian, dan cruelty-free. Kamu bisa melirik Balinese Bath Bar Soap mereka yang natural dan kaya essential oil, atau berbagai jenis Aromatherapy Oil yang multi-fungsi, dengan keharuman eksotis seperti lemongrass, ylang-ylang, lawang, dan mint.

5. Isha Naturals

Isha Naturals memiliki tempat yang terapeutik dengan memadukan interior nuansa hitam-putih yang minimalis, tetapi tetap menyolok dan tak mudah dilupakan. Isha Naturals berlokasi di Jalan Pantai Batu Bolong No.37. Canggu, Bali.

Bagi hang berada di luar Bali, kamu juga bisa memesannya secara online melalui e-commerce. Beberapa produk yang bisa kamu coba, di antaranya Raspberry Oil yang bisa membuat rambut berkilau, Vegan Body Butter, Facial Mist dengan Mulberry Extract yang bisa mencegah fine lines, dan sederet soap bar (sabun batanga) serta scented candle (lilin aromaterapi).

6. ForeverYours

Berlokasi di Jalan Pantai Berawa No. 48, Canggu, ForeverYours adalah brand yang memiliki 'rumah' yang sangat minimalis dan manis dengan nuansa abu-abu, putih, dan hitam. Meja marbel yang berkilau tampak mendominasi, menampilkan botol-botol produk yang juga berdesain simpel.

Produk dari brand ini yang bisa kamu coba, di antaranya Soothing Rosa Damascene Floral Toner, Radiating Wild Rose Petals Face Polish, atau Brightening Wild Roses Face Oil.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.