Sukses

Heboh Temuan Mayat Tanpa Kepala di Sungai Lamasi Luwu

Polisi pun tengah menyelidiki temuan mayat tanpa kepala di Sungai Lamasi tersebut.

Liputan6.com, Luwu - Warga yang bermukim di sekitar Sungai Lamasi, tepatnya di Desa Ilanbatu Uru, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat. Yang membuat geger, mayat tersebut ditemukan tanpa kepala dan dalam kondisi tak berbusana. 

Kapolsek Walenrang Iptu Sliwadi membenarkan ihwal penemuan mayat tanpa kepala tersebut. Dia mengatakan mayat tersebut ditemukan oleh warga yang hendak memasang jebakan biawak di sekitar Sungai Lamasi pada Kamis (1/9/2022) siang. 

"Iya betul ditemukan oleh warga yang hendak memasang jebakan biawak sekitar puku 11.00 Wita yang curiga setelah mencium aroma tak sedap," kata Sliwadi, Kamis (1/9/2022). 

Warga tersebut lalu memanggil menginformasikan temuannya tersebut kepada warga sekitar. Setelah itu, salah seorang warga kemudian melporkan kejadian tersebut kepada polisi. Polsek Walenrang bersama Tim Inafis pun langsung bergegas menuju lokasi untuk melakukan olah TKP. 

"Setelah mendapat informasi dari warga kami langsung ke TKP. Mayat tersebut berada di sela dua batu besar," ucap Sliwadi. 

Mayat yang belum diketahui identitasnya itu pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sawerigading Palopo untuk diidentifikasi. Sliwadi membenarkan bahwa mayat tersebut ditemukan dalam kondisi tanpa kepala dan tak menggunakan pakaian sehelaipun. 

"Iya tanpa kepala dan dalam kondisi telanjang. Diperkirakan sudah sepekan lamanya korban meninggal dunia," ucapnya. 

Terpisah Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Jon Paerunan mengatakan bahwa pihaknya akan menyelidiki penyebab kematiannya. Pihak kepolisian pun enggan berspekulasi apakah korban adalah korban pembunuhan atau bukan. 

"Sudah ditangani oleh Tim Inafis. Akan diselidiki dulu (penyebab kematiannya)," kata dia.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.