Sukses

Tips Cepat Move On Setelah Putus Cinta

Kalian pasti pernah berpacaran atau menjalin hubungan serius dengan kekasih, namun apa yang terjadi ketika kalian harus putus di tengah jalan. Berikut adalah artikel yang membagikan tips yang bisa dijadikan salah satu cara agar bisa cepat lupa atau move on dari sang mantan.

Liputan6.com, Solo - Pernah mengalami pacaran dan putus cinta? Tentu hal itu menjadi momentum berat dalam kehidupanmu, terlebih jika tidak bisa melupakan kenangan bersama mantan kekasih dalam waktu cepat

Kenangan bersama mantan kekasih tentu akan terus menghantui pikiran ketika kita tidak lagi bisa meneruskan hubungan tersebut.

Nah, bagaimana cara atau tips untuk bisa lupa atau move on dari sang mantan ketika sudah memutuskan untuk memilih jalan masing-masing. Berikut tips yang bisa membantu seseorang cepat move on dari mantan, simak ulasannya:

1. Habiskan Waktu Bersama Keluarga

Jika kamu baru saja putus cinta dari kekasihmu, kamu bisa memanfaatkan waktu luangmu dengan keluarga, tips move on ini bisa kamu lakukan setelah aktivitas harianmu selesai.

Dengan menghabiskan waktu bersama keluarga, kamu akan sedikit lupa jika kamu tengah patah hati, karena keluarga akan memberikan dukungan dan hiburan yang tidak bisa didapatkan dengan cara apapun.

Ketika kamu sudah mulai ingat dengan kenangan bersama mantan, kamu bisa mengajak keluarga atau keponakan-keponakan kecil di sekitar rumahmu untuk bersendau gurau. Tips itu akan sedikit melupakanmu dari serangan kenangan mantan yang berputar-putar di kepalamu.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakinkan Diri Belum Berjodoh

2. Menjauhi Tempat Kenangan

Cara move on kedua adalah menghindari tempat-tempat kenangan yang pernah didatangi berdua dengan mantan, karena semakin kamu sering melihat tempat kenangan itu akan semakin berat untuk melupakan mantan. 

Jangan pernah mencoba melakukannya jika tidak ingin semakin sulit melupakan mantan, dan semua hal yang pernah dilalui bersama. Beda hal ketika kita telah menemukan kebahagiaan baru dengan pasangan baru tidak menjadi masalah jika harus melewati tempat-tempat kenangan itu.

3. Berdoa 

Berserah diri kepada yang memberikan hidup, lebih banyak mendekatkan diri berdoa dan meminta pertolongan kepada Tuhan sesuai dengan kepercayaan yang dianut. Apabila seorang muslim bisa dengan cara mendekatkan diri, beribadah, berdoa dan berdzikir akan menenangkan kondisi hatimu yang tengah bersedih. 

Bahkan, dalam islam berdzikir adalah obat paling ampuh ketika seseorang mengalami kegalauan hidup, salah satunya galau karena putus cinta. 

4. Sibukkan Diri

Kamu bisa mencoba menyibukkan diri dengan cara mengajak dirimu melakukan aktivitas yang melelahkan, seperti mengikuti kegiatan tambahan kuliah atau menambah jam lembur di tempat kerja. jadi dengan menambah aktivitas tersebut akan melelahkan ketika sampai di rumah dan bisa langsung menidurkan tidur.

Mengisi kekosongan waktu dengan cara melakukan gym atau olah raga di tempat kebugaran yang ramai pengunjung, dengan suasana ramai itu sedikit mengurangi kegalauan atau sedih seseorang yang tengah patah hati karena cinta.

5. Yakinkan Diri Saatnya Putus 

Mulai menguatkan diri, hati dan berdamai dengan keadaan memang hubungan tersebut sudah selayaknya putus. Keyakinan tersebut bisa dijadikan tips terbaik karena Tuhan mungkin memberikan cara agar seseorang tidak sakit hati pada suatu saat nanti. 

Yakini bahwa itu adalah keputusan atau takdir terbaik dari fase kehidupan seseorang yang harus putus di tengah jalan, jangan sampai jika terus dipaksakan malah akan sakit hati lebih dalam ketika sudah memasuki fase pernikahan.

Di atas adalah tips yang bisa dilakukan ketika sedang di masa putus cinta dan ingi segera melupakan sang mantan, sambil terus berdoa ya bahwa rejeki, jodoh dan maut sudah ditentukan oleh Tuhan. Yuk semangat move on, selamat mencoba tips di atas ya, Gaes......

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.