Sukses

Jalur Khusus Peserta Asuransi Mandiri di Siloam Ambon 

Sinergi Siloam Hospitals Group dan Mandiri Inhealth sendiri sudah berjalan selama lebih dari sepuluh tahun.

Liputan6.com, Ambon - Sinergi antara Siloam Hospitals Group dan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) kembali diwujudkan melalui pembukaan counter khusus Mandiri Inhealth di Siloam Hospitals Ambon.

Penyediaan counter Mandiri Inhealth tersebut untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para peserta asuransi. Selain itu, counter tersebut juga akan berfungsi sebagai sumber informasi jadwal pelayanan, penanganan keluhan peserta, pengendalian pelayanan terpadu, serta meminimalisir waktu tunggu peserta.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dalam pembukaan counter tersebut dilakukan oleh Direktur Siloam Hospitals Ambon dr. Paulus Triaji Hadiwijaya dan Kepala Operasional Mandiri Inhealth Makassar Ani Sri Winarti. Acara tersebut juga dihadiri oleh Andreas Krofan selaku Kepala Kantor Layanan Mandiri Inhealth Ambon, manajemen Siloam Hospitals, serta tamu undangan yaitu peserta badan usaha dari Mandiri Inhealth dan Siloam Hospitals Ambon.

“Perluasan kemitraan lokal dalam bentuk jalinan kerja sama dengan Mandiri Inhealth merupakan salah satu wujud komitmen Siloam Hospitals untuk memperluas cakupan pelayanan kesehatan dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia,” ujar dr. Paulus Triaji Hadiwijaya.

Sinergi Siloam Hospitals Group dan Mandiri Inhealth sendiri sudah berjalan selama lebih dari sepuluh tahun. Khususnya di area Ambon, lebih dari 200 pasien pengguna Mandiri Inhealth telah datang ke Siloam Hospitals Ambon untuk mendapatkan kemudahan pelayanan kesehatan sejak penandatangan kerja sama kedua pihak yang dilakukan di awal tahun 2022.

Ketersediaan counter khusus ini diharapkan dapat membantu Siloam Hospitals Ambon untuk lebih maksimal lagi dalam melayani 1.994 peserta jaminan Mandiri Inhealth yang memercayakan perawatan dan pemulihan kesehatannya.

“Rumah sakit kami memiliki standar internasional, tentunya kami berusaha menghadirkan kualitas layanan yang berbeda. Terima kasih kepada Mandiri Inhealth yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk kembali bekerja sama dalam hal pelayanan kesehatan,” kata dr. Paulus Triaji Hadiwijaya.

Sementara Ani Sri Winarti juga menyampaikan harapannya agar Siloam Hospitals Ambon dapat memberikan pelayanan yang lebih mudah dan informatif bagi para peserta Mandiri Inhealth yang akan mendapatkan perawatan di Siloam Hospitals Ambon.

Terletak di lantai 1 lobi rawat jalan Siloam Hospitals Ambon, counter khusus tersebut melayani peserta jaminan dengan produk-produk Mandiri Inhealth mulai dari Inhealth Gold, Inhealth Platinum, Inhealth Diamond, dan Inhealth Indemnity. Pasien yang membutuhkan perawatan dan pengobatan dengan menggunakan asuransi Mandiri Inhealth dapat melakukan klaim untuk penanganan kasus gawat darurat, rawat inap, dan berbagai penyakit sesuai dengan kesepakatan kerja sama.

Tidak hanya itu, Siloam Hospitals Ambon juga terus berusaha memberikan pelayanan terbaik dengan menghadirkan para dokter spesialis baru dan satu-satunya di Maluku seperti dokter spesialis bedah onkologi, dokter spesialis urologi, sub-spesialis ortopaedi, dokter bedah penuh waktu dan dokter anestesi yang dapat melayani operasi kapan pun dibutuhkan, serta pelayanan kebidanan dan kandungan yang terpadu. Semua hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif kepada seluruh pasien Siloam Hospitals Ambon tanpa terkecuali.

Rumah sakit yang mulai beroperasi pada Juni 2020 ini juga sudah membuka pelayanan operatif dan non-operatif dengan pelayanan spesialis umum dan subspesialis dan dilengkapi dengan fasilitas pelayanan kesehatan pendukung seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang HCU, ruang ICU, ruang isolasi, CT-Scan, x-ray, farmasi, dan laboratorium.

Dalam pelaksanaannya, Siloam Hospitals Ambon juga telah terkoneksi dengan MySiloam, aplikasi mobile Siloam Hospitals Group yang memudahkan pasien untuk melakukan beberapa hal seperti pemesanan janji temu dengan dokter, pemesanan dan pembelian paket medical check up, pengecekan hasil tes laboratorium dan radiologi, akses riwayat medis di Siloam, serta monitor proses pemulangan dan jumlah tagihan berjalan selama rawat inap.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini