Sukses

Kondisi Gibran yang Hampir Seminggu Terpapar Covid-19

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kembali menjalani tes PCR setelah hampir sepekan dinyatakan terpapat positif Covid-19. Putra sulung Presiden Jokowi itu bersama dengan istri dan anaknya menjalani isoman di rumah pribadinya.

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hampir sepekan menjalani isolasi mandiri setelah kembali terpapar Covid-19. Kabar terbaru, kini putra sulung Presiden Jokoi itu kembali menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) untuk mengetahui kondisinya.

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mengungkapkan kondisi wali kota baik-baik saja setelah diketahui terpapar Covid-19 pada Rabu (17/8/2022) lalu. Ia terpapar dari asisten rumah tangganya yang lebih dulu terkena virus Corona. Tak hanya Gibran, istri dan anaknya juga ikut terpapar positif Covid-19.

"Iya (hari ini tes PCR), kita tunggu hasilnya PCR pak wali," kata Teguh di Pendhapi Gede, Balai Kota Solo, Selasa (23/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isoman di Rumah Pribadi

Dengan kondisi seperti itu, kini Gibran dan keluarganya menjalani isolasi mandiri di kediaman pribadinya di Sumber, Banjarsari, Solo. Sedangkan, untuk tugas dan kegiatan wali kota didisposisikan kepada wakil wali kota.

"Saya mewakili bapak wali kota yang sampai saat ini masih isoman karena Covid-19. Kami koordinasi terus," ucapnya.

Menurut Teguh, selain Wali Kota Solo, Sekretaris Daerah (Sekda) Solo dan sekretaris pribadi di kantor Gibran juga terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri. Seperti diketahui sekda dan sekretaris pribadi itu hasil penelusuran dari kasus terpaparnya Gibran.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.