Sukses

7 Rekomendasi Pantai Terbaik di Jawa Barat, Sudah Pernah ke Sini?

Pemandangan pantai yang asri dan nyaman akan memberikan kamu beberapa kenangan indah ketika berlibur di pantai.

Liputan6.com, Bandung - Pantai menjadi destinasi wisata alam yang masih banyak dicintai banyak orang. Untuk kamu yang menyukai keindahan pantai di Jawa Barat sendiri ada banyak pantai yang dapat kamu kunjungi ketika berakhir pekan bersama pasangan, teman ataupun keluarga.

Pemandangan pantai yang asri dan nyaman akan memberikan kamu beberapa kenangan indah ketika berlibur di pantai. Berikut adalah 7 rekomendasi pantai di Jawa Barat yang bisa kamu kunjungi.

1. Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang adalah pantai yang mempunyai dua jenis pantai yang menjadi daya tarik wisatawan, karena pantai ini mempunyai pantai karang dan pantai tanpa karang. Ketika air surut pengunjung dapat melihat mahluk laut di karang, tidak hanya itu air laut yang bersih juga membuat pengujung bisa melihat karang yang sangat indah.

Pantai ini terletak di Desa Cijambe, Cikelet, Garut, Jawa Barat.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikutnya

2. Pantai Jayanti

Pantai Jayanti adalah pantai yang mempunyai pemandangan yang sangat alami karena menyatu dengan kearifan lokal yang ada di sana, tidak hanya itu pasirnya yang indah dan ombak besar terlihat di pantai ini.

Pantai Jayanti berlokasikan di Jl. Pantai Jayanti, Cidamar, Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

3. Pantai Karang Hawu

Pantai Karang Haru adalah pantai yang mempunyai pemandangan tebing karang yang menjorok ke laut lepas. Terdapat sebuah cekungan di bagian bawah karang yang membentuk seperti tungku atau dalam bahasa Sundanya Hawu.

Pantai ini terletak di Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

4. Pantai Santolo

Pantai Santolo adalah salah satu pantai yang dapat kamu datangi untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam,. Keindahan pantai ini juga dapat dilihat dari perbukitan, sudah ada banyak objek wisata yang dapat dilakukan di pantai ini seperti wisata kuliner ataupun wisata air seperti banana boat.

Pantai Santolo berlokasi di Pamalayan, Cikelet, Garut, Jawa Barat.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

5. Pantai Madasari

Pantai Madasari adalah salah satu pantai yang mempunyai pemandangan sangat indah dengan hampatan pasir yang indah juga. Adapun terumbu karang yang besar menambah cantik pemandangan di sana. Tidak hanya itu, pantai ini juga dijuluki sebagai ‘Pantai Kuta dari Jawa Barat’ oleh wisatawan ataupun warga sekitar.

Berlokasikan di Jl. Pantai Wisata, Masawah, Cimerak, Pangandaran, Jawa Barat.

6. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran tentunya tidak asing terdengar khususnya bagi warga Jawa Barat. Pantai ini mempunyai pemandangan ombak yang tenang namun indah dan juga pasir hitam dan pasir putih yang berpadu, tentunya sudah banyak kegiatan-kegiatan wisata yang bisa kamu lakukan di pantai ini.

Berlokasikan di Penanjung, Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

7. Pantai Batu Karas

Masih di. sekitaran Pangandaran, Pantai Batu Karas ini adalah wisata pantai yang dapat ditempuh sekitar 34 km dari pusat Kota Pangandaran. Pantai ini juga mempunyai pemandangan yang tidak kalah cantik dari pantai Pangandaran.

Berlokasikan di Desa Batu Karas, Kecamatan Cijulang, Pangandaran.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.