Sukses

PSS vs Persib Bandung, Panitia Pertandingan Hanya Sediakan 1.500 Tiket untuk Bobotoh

Liputan6.com, Jakarta - PSS Sleman akan melakoni laga kelima BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Persib Bandung, Jumat (19/8/2022) pukul 20.30 WIB, di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Laga tersebut akan dihadiri lebih dari 27.000 penonton.

"Kami akan menjual tiket online di angka sekitar 10 ribuan. Untuk offline, kami menjual di angka 17 ribuan. Tiket offline tersebut sudah termasuk untuk suporter Persib, Slemania, dan BCS," ujar ketua panitia pelaksana pertandingan, Rangga Rudwino di Omah PSS Sleman.

Rangga menjelaskan, untuk tiket suporter tim tamu kami batasi di angka lima persen kapasitas stadion yaitu di angka 1.500 tiket. Hal ini juga tercantum dalam regulasi liga pasal 49 ayat 6 mengenai ketentuan tiket.

Rangga juga menambahkan, pihaknya telah melakukan langkah antisipasi jika suporter tim tamu datang melebihi ketentuan.

"Jika suporter Persib datang melebihi kapasitas yang seharusnya, kami sudah bersurat dengan perwakilan suporter Persib dimana kami sudah memberitahu bahwa PSS hanya bisa memberi tiket di angka 1.500 tiket," tuturnya.

Rangga berharap agar suporter tim tamu bisa mematuhi regulasi yang berlaku karena hal tersebut demi keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan pertandingan.

Mengenai tiket online yang dijual, lebih lanjut Rangga menjelaskan bahwa tiket online hanya bisa dibeli melalui dua batch yang menggunakan sistem berbeda.

"Sistem penjualan tiket online akan kami bagi menjadi dua batch. Batch pertama akan menggunakan sistem “Transaction History” di mana hanya yang membeli tiket laga melawan PSM atau Barito Putera yang bisa membeli tiket," urainya.

"Untuk penjualan batch kedua akan dilakukan dengan sistem “Region Based” setelah batch pertama habis terjual. Meski begitu, kuota untuk pembelian secara “Region Based” tidak akan sebanyak batch pertama," sambungnya.

Kedua cara penjualan tiket online ini diambil oleh panitia pelaksana pertandingan PSS setelah menimbang beberapa risiko dan mencari jalan terbaik untuk penjualan tiket, terutama bagi PSS Fans.

"Jadi saya berharap semoga sistem ini berjalan dengan lancar dan untuk teman-teman suporter agar membeli secara langsung di tempat yang telah tersedia dan mari kita bersama-sama tidak membeli tiket dari calo," pungkasnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Belum Bisa Tampil Penuh

Sementara itu, skuad Persib yang telah bertolak ke Yogyakarta belum bisa tampil dengan kekuatan penuh menghadapi skuad Super Elang Jawa.

Dalam daftar pemain yang dibawa ke Sleman, tidak ada nama Henhen Herdiana, Beckham Putra Nugraha dan Victor Igbonefo.

Ketiganya masih menjalani pemulihan cedera dan sudah absen dalam beberapa laga terakhir. Pemain lain yang tak diboyong ke Sleman adalah Teja Paku Alam, Frets Listanto Butuan, Ferdiansyah, Arsan Makarim, dan Ridwan Ansori.

Begitu tiba di Yogyakarta, Rabu sore, Persib langsung menggelar sesi latihan pada petang harinya bagi David da Silva dan kawan-kawan dengan intensitas ringan di sekitar hotel.

Pelatih sementara Persib Budiman mengatakan latihan ringan dilakukan untuk menjaga kebugaran para pemain setelah melakoni perjalanan cukup panjang dari Bandung dengan menggunakan kereta api.

Menurut Budiman, pemain perlu melatih otot-otot karena terlalu banyak duduk sehingga dengan latihan ringan akan membuat otot lebih rileks.

"Tujuan supaya pemain tidak kaku akibat perjalanan jauh. Kami menggelar latihan hanya menjaga kondisi untuk kesiapan menghadapi pertandingan," kata Budiman.

Berikut 22 pemain yang dibawa Pangeran Biru untuk melakoni laga pekan kelima Liga 1 2022/2023:

Penjaga gawang

1. I Made Wirawan.

2. Fitrul Dwi Rustapa.

3. Reky Rahayu.

Pemain belakang

4. Kakang Rudianto.

5. Eriyanto.

6. Nick Kuipers.

7. Achmad Jufriyanto.

8. Daisuke Sato.

9. David Rumakiek.

10. Zalnando.

11. Bayu Fiqri.

Gelandang

12. Marc Klok.

13. Rachmat Irianto.

14. Abdul Aziz.

15. Dedi K.

16. Ricky Kambuaya.

17. Febri Hariyadi.

18. Erwin Ramdani'

19. Robi Darwis.

Penyerang

20. Ezra Walian.

21. Ciro Alves.22. David da Silva.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS