Sukses

Atraktifnya Konser Dream Theater di Solo Hipnotis Ribuan Penonton

Liputan6.com, Solo - Konser Dream Theater sukses di gelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Rabu (10/08/22) malam. Konser band progressive metal bertajuk “Top of Ther World Tour” berhasil menggemparkan 9.000 penonton yang hadir.

Konser musik berskala internasional di Solo ini  menjadi satu-satunya di negara di Asia Tenggara yang dikunjungi Dream Theater untuk mempromosikan album ke-15 mereka, "A View from the Top of the World". Konser band legendaris asal Amerika ini digelar dengan durasi dua jam lamanya.

Band yang beranggotakan John Petrucci sebagai gitaris, John Myung sebagai bassis, James LaBrie sebagai vokalis, Jordan Rudess sebagai keyboardis, dan Mike Mangini, ini membawakan sepuluh lagu, yakni The Alien, 6:00, Awaken the Master, Bridges in the Sky, Endless Sacrifice, Invisible Monster, About to Crash, The Ministry of Lost Souls, A View From the Top of the World, dan The Count of Tuscany.

Ribuan penonton yang berada di Area Festival A dan B sontak merespons dengan banyak teriakan dan tepuk tangan. Anggukkan kepala dan ayunan tangan mengikuti setiap beat lagu The Alien sebagai lagu pembuka.

Ribuan penonton yang sudah menunggu kehadiran John Myung dan kawan-kawan sontak ikut bernyanyi mengikuti suara sang vokalis, James LaBrie. Mereka juga ramai-ramai mengangkat handphone untuk mengabadikan momen konser ini.

Area penonton terlihat padat dengan mayoritas memakai pakaian warna hitam. Mereka berdiri sambil menikmati alunan musik dan ikut menyanyi.

Di panggung, walau terbilang sudah berumur, performa para personel Dream Theater tetap terlihat prima. Terbukti para personel Dream Theater langsung menggeber empat lagu sekaligus tanpa jeda di awal konser di area parkir Stadion Manahan Solo itu.

Masing-masing lagu memiliki durasi berbeda, rata-rata lebih dari lima menit per lagu. Pada lagu keempat yang berjudul Endless Sacrifice, penonton mulai panas dan ikut berjingkrak.

Lagu  Endless Sacrifice merupakan salah satu lagu populer dari Dream Theater. Sementara itu, para penonton tak hanya  dihibur dengan penampilan James LaBrie dan kawan-kawan tapi juga tata panggung yang apik yang semakin menambah magis penampilan mereka.

Satu layar LED raksasa sebagai backdrop panggung dan dua layar LED di kanan kiri panggung yang menampilkan gambar animasi dan menambah kesan megah panggung konser Dream Theater di Solo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS