Sukses

BJB Syariah Targetkan Layanan Jemaah Haji Naik 2 Kali Lipat Tahun Ini

Liputan6.com, Garut - Bank Jabar Banten (BJB) Syariah menargetkan layanan jemaah haji tahun depan, naik hingga dua kali lipat dibanding capaian tahun ini.

"Tahun ini kita baru sekitar 1.600 jemaah, tapi per akhir Juli lalu untuk tahun depan sudah 3.300 jemaah yang mendaftar lewat kami," ujar Pemimpin Divisi Dana Jasa Ritel BJB Syariah Asep Saripudin, di sela-sela pembukaan kantor kas cabang pembantu Kantor Kemenag Garut, Rabu (10/8/2022).

Menurutnya, potensi kuota jemaah haji dan umrah asal Jabar dan Banten terbilang besar dibanding wilayah di Indonesia, sehingga membutuhkan layanan prima bagi para calon jemaah haji dan umrah tersebut.

"Di Garut sendiri cukup besar, tahun lalu jemaah haji melalui kami sekitar 200-an tahun ini, untuk tahun depan semoga bisa dua kali lipatnya," ujar dia dengan optimis.

Untuk mengejar target itu, perusahaannya terus melakukan ekspansi salah satunya dengan memperbanyak pembukaan kantor cabang pembantu di seluruh Kementerian Agama Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

"Target kita tahun ini 23 sebagian besar sudah terealisasi diikuti kota/kabupaten lainnya, khusus Garut ini yang ke 13," ujar dia.

Selain pelayanan yang sudah menggunakan e-mobile, kehadiran kantor cabang di seluruh Kementerian Agama Jawa Barat dan Banten, diharapkan mampu menjembatani kebutuhan jemaah secara cepat.

"Sudah saatnya jemput bola untuk melayani masyarakat," kata dia.

Kepala Kemenag Garut Cece Hidayat menyambut baik kehadiran BJB Syariah Garut. Menurutnya, sudah saatnya seluruh lembaga keuangan syariah berlomba memberikan pelayanan terbaik bagi umat.

"Kalau tidak bisa berpacu dengan perubahan tentu masyarakat akan berpaling ke perusahaan lain," ujar dia.

Khusus BJB Syariah Garut, ujar dia, memiliki potensi yang cukup besar dalam merangkul calon jemaah haji dan umrah yang akan melangsungkan ibadah ke Baitullah.

"Apalagi mereka kan bank milik masyarakat Jawa Barat, semoga bisa memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat," kata dia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS