Sukses

Spot Kuliner Malam Andalan Sepulang Kerja di Kawasan Blok M Jakarta

Liputan6.com, Bandung - Memelipir ke daerah selatan Jakarta, kita dapat menemukan banyak sekali gemerlap lampu kota sedikit temaram di bawah landasan MRT. Jalan yang dipenuhi dengan pertokoan makanan dan mal tua ini cukup membuat perut keroncongan.

Bagaimana tidak? Sepanjang jalanan yang disebut Little Tokyo menyuguhkan aneka resto yang menjajakan kuliner seperti ramen, sushi, dan aneka menu berbahasa Jepang di depan restonya.

Selain Little Tokyo, ada banyak pedagang makanan kaki lima yang berkumpul dalam satu kawasan. Sebutlah Blok M Square yang menghimpun makanan ala nusantara menjadi satu.

Para pegawai kantoran terlihat asyik masyuk dengan pasangannya sambil melahap sepiring nasi goreng atau soto betawi. Kehidupan malam di Blok M sungguh perlu dinikmati, khususnya bagi penikmat kuliner ibu kota. 

Jika kamu ingin berkuliner ria di kawasan Blok M, berikut nama-nama resto/tempat yang bisa kamu kunjungi usai pulang kerja:

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Referensinya

Haka Dimsum

Tidak perlu diragukan lagi rasa bakpao dan onde telor asinnya yang menggugah selera. Karena dengan melihat panjangnya daftar tunggu, maka Haka Dimsum tidak boleh dilewatkan. Cukup turun di Stasiun Blok M BCA menggunakan MRT, kamu hanya perlu berjalan kurang dari 50 meter untuk sampai ke gerainya yang berada di lantai 2. Menu dimsum, bakpao, onde, dan minuman Cap Badak Sarsaparilla alias cola yang diproduksi oleh PT Pabrik Es Siantar ini mesti dicoba. Haka Dimsum juga membuka cabangnya di daerah Kemang dan Rawabuntu. 

Filosofi Kopi

Kopi besutan duo artis dan beberapa nama terkenal ini juga dipenuhi anak-anak muda sebagai pemecah kesunyian di kawasan Blok M. Mereka duduk-duduk sambil meminum kopi dari kafe ini hingga ke area pejalan kaki. Jika kamu penikmat kopi, Filosofi Kopi Blok M bisa masuk ke dalam daftar kulinermu setelah kenyang makan berat lalu ingin bersantai meminum segelas es kopi susu. 

3 dari 3 halaman

Berikutnya

Kashiwa

Restoran Jepang yang diburu anak muda ini memang layak dicoba. Namun, jangan harap resto ini punya tempat yang luas, karena dia berada di lantai dua dengan pintu kecil yang langsung menunjukkan tangga ke pintu resto. Setelah itu, pelayan hadir dengan kertas yang berisi daftar tunggu. Di dalam resto, banyak orang yang tengah duduk dan makan sambil menikmati suasana Jepang. Kashiwa diburu oleh masyarakat karena harganya yang ramah kantong dan sangat memberikan suasana Jepang. Tentunya kamu bisa memesan Sashimi, yakitori, sushi, mi, dan lain-lain.

Blok M Square 

Jika enggan masuk resto, coba datangi satu per satu tenan yang memenuhi area Blok M Square. Mulai dari nasi goreng hingga jajanan pasar semua hadir menjadi satu. Kawasan terpadu ini sukses mengundang warga untuk jajan-jajan sampai makan besar. Ingin satai padang? Ada. Mau corndog atau tteokbokki ala street food Korea? Tentu ada. Sepertinya ayam bakar dan nasi lebih mengenyangkan, ya pasti ada juga. Kamu bisa pilih satu per satu. 

Cukup mudah untuk datang ke kuliner malam di kawasan Blok M. Selain naik MRT dan turun di Blok M BCA, kamu juga bisa menggunakan Trans Jakarta jurusan Blok M lalu turun di terminal terakhir. Ikuti petunjuk jalan hingga kamu bisa keluar dan menemukan area Blok M Square. 

Selamat jajan!

Penulis: Fathia Uqimul Haq

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS