Sukses

Suasana Haru di Balik Kemeriahan Konser Satu Dekade JKT48

Liputan6.com, Bandung - Meriahnya konser JKT48 di Istora Senayan pada Minggu (7/8/2022), memberikan kesan yang membekas bagi para Wota, sebutan fans JKT48. Kemeriahan konser ini menjadi puncak perayaan dari ulang tahun ke-10 JKT48 serta kelulusan salah satu member mereka Gabriela Margareth Warouw atau Gaby.

Konser ini disaksikan sekitar 11 ribu fans yang membawa light stick JKT48 dan melakukan fan chant. Hal ini sesuai dengan apa yang diharapkan Gaby dalam kelulusannya sebagai member JKT48. 

Tidak hanya itu, member JKT48 yang sudah lulus dari generasi pertama pun turut hadir dan tampil membawakan lagu-lagu mereka. Momen ini tentunya sangat mengharukan bagi beberapa orang sekaligus memberikan kesan yang sangat dalam tentunya bagi member dan fans.

Beberapa member yang sudah lulus ada Nabilah, Melody, sang adik kakak Zara dan Kyla, bahkan Haruka pun turut tampil.

Lagu Heavy Rotation dan Aitakatta pun mereka bawakan membuka kenangan masa-masa awal JKT48 hadir di Indonesia dan pasti membawa perasaan haru bagi para penggemar yang hadir. 

Tidak hanya penampilan konser JKT48, tata panggung dari acara konser juga sangat megah karena terlihat beberapa kostum atau seifuku yang telah dipakai oleh JKT48 selama 10 tahun berkarier tersebut dipajang di panggung dan memberikan kesan bahwa perjalanan JKT48 sudah sejauh itu.

Gaby JKT48 sendiri menuturkan bahwa lulus dari JKT48 dengan perasaan bangga, bagaimana JKT48 bangkit dari segala cobaan termasuk setelah Covid-19. Mengingat Gaby merupakan salah satu member yang berasal dari generasi pertama, tentunya ia tumbuh dan berkembang selama 10 tahun bersama JKT48.

Tampil dengan gaun panjang berwarna merah serta makhota yang terpasang di kepalanya Gaby JKT48 terlihat anggun. Ia mengaku bangga bisa menemani grup idol ini hingga usia satu dekade. 

"Happy 10th Anniversary JKT48. Bangga bisa menemani grup ini dari awal sampai titik ini. Sedih karena ini adalah konser terakhirku di JKT48," tulis JKT48 gen 1, di akun Instagram terverifikasi miliknya, Minggu (7/8/2022).

Pada kesempatan yang sama, wanita yang tergabung dalam Tim J menuliskan sebuah surat yang diunggah di Instagram Stories miliknya.

"Tempat bertemu, tempat belajar, tempat memberikan & mendapatkan energi positif terbaikku sampai hari ini. Saat dunia luar sedang berat dan terkadang membuat sedih, terima kasih JKT48 telah memberikan kita semua tempat untuk berbagi energi positif kembali. Semoga semakin banyak lagi orang yang merasakan energi positif dari grup ini ya, amin," bebernya.

Penulis: Natasa K

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.