Sukses

Ini Dia 5 Trek Lari yang Ada di Kota Bandung, Cocok Dilakukan di Akhir Pekan

Liputan6.com, Bandung - Banyak masyarakat yang suka berolahraga di akhir pekan. Olahraga yang biasa dilakukan salah satunya yaitu lari. Di Bandung, terdapat tempat khusus yang biasa digunakan oleh masyarakat untuk olahraga lari.

Biasanya orang menyempatkan waktunya seminggu sekali untuk berolahraga. Lari merupakan olahraga yang mudah untuk dilakukan sehingga menjadi pilihan masyarakat.

Walaupun mudah, olahraga yang satu ini dapat menambah kebugaran tubuh. 

Biasanya orang-orang lari di lapangan atau taman khusus yang sudah disediakan trek lari. Ini dia lima trek lari yang bisa kamu coba di Kota Bandung.

1. Lapangan Gasibu

Lapangan Gasibu merupakan salah satu tempat olahraga yang disukai masyarakat Bandung. Lapangan ini berada dekat Gedung Sate, tepatnya di Jl. Diponegoro, Citarum, Kec. Bandung Wetan.

Tempat ini cukup nyaman untuk olahraga bersama orang terdekat. Olahraga di tempat ini gratis atau tidak dipungut biaya.

Lapangan Gasibu yang hijau dan luas ini terdapat trek lari bewarna biru. Trek ini bisa digunakan oleh masyarakat umum yang ingin olahraga. Fasilitas lain yang ada di tempat ini, seperti jalan bebatuan untuk terapi, free wifi, dan tempat penyimpanan sepedah.

2. Saparua Park

Saparua Park juga menjadi salah satu pilihan warga Bandung sebagai tempat untuk berolahraga. Tempat ini asri karena banyak ditumbuhi oleh pepohonan. Hal itu yang membuat banyak orang nyaman untuk berolahraga disini. Lokasinya berada di Jl. Banda No.28, Citarum, Kec. Bandung Wetan.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. GOR Pajajaran

GOR Pajajaran merupakah salah satu tempat olahraga yang sudah berdiri dari tahun 1974. GOR ini pernah dipakai untuk event-event olahraga nasional maupun internasional. Letaknya di Jl. Pajajaran No.37, Pasir Kaliki, Cicendo.

Di GOR ini banyak tersedia fasilitas olahraga, salah satuya trek lari. Bagi yang ingin merasakan lari seperti atlet profesional, trek lari disini cocok untuk dicoba. Trek ini cukup panjang dan terbuat dari gravel atau batu kerikil kecil. Orang-orang dapat nyaman lari di sini karena tempatnya bagus untuk olahraga. Tiket masuk ke GOR Pajajaran sekitar Rp15.000.

4. Sarana Olahraga Ganesha ITB

Tempat ini lebih dikenal sebagai Saraga. Berada di dalam kampus ITB, tepatnya di Jl. Tamansari No 73 Lb. Siliwangi, Coblong. Saraga ini sempat ditutup untuk umum karena pandemi. Namun sekarang sudah dibuka kembali untuk umum. 

Di Saraga terdapat banyak macam fasilitas olahraga, seperti kolam renang berstandar, fitnes center, lapangan, maupun trek lari. Bagi masyarakat umum yang ingin menggunakan fasilitas di tempat ini dikenakan biaya. Biaya dapat berbeda-beda tergantung fasilitas yang digunakan.

Buat yang ingin menggunakan trek lari, cukup membayar Rp4.000-Rp5.000. Trek lari ini terdiri dari 8 trek yang terdiri dari 4 trek untuk lari cepat dan 4 trek untuk jalan santai. Trek lari saraga terletak mengelilingi lapangan bola saraga. Berolahraga di sini cukup nyaman karena bersih dan banyak pepohonan. 

5. Studion UPI

Tempat yang satu ini berada di dalam kampus Universitas Pendidikan Indonesia. Lokasinya di Jl. Setia Budhi No.299, Isola, Sukasari. 

Terdapat banyak macam sarana olahraga yang tersedia seperti trek lari, kolam renang berstandar internasional, lapangan bulu tangkis, lapangan sepak bola, lapangan tenis, lapangan baseball dan softball, lapangan voli, lapangan dan ring basket, bahkan tempat khusus atletik.

Saranaa tersebut biasa digunakan untuk mahasiswa, tetapi masyarakat umum juga diperbolehkan dengan dikenakan biaya yang sesuai fasilitas yang digunakan.

Trek lari disini memiliki lintasan yang panjang dan masih berupa tanah merah. Lari di sini cukup nyaman karena dikelilingi banyak pohon. Biaya yang dikenakan untuk menggunakan sarana trek lari yaitu Rp3.000.

Selain tempat di atas, masih banyak tempat olahraga yang menyediakan trek lari di Kota Bandung.

(Najwa Rahmadina) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.