Sukses

Laga Perdana Persis Solo Terusir dari Kandang, Aksi Persis Fans Bikin Haru

Liputan6.com, Solo - Persis Solo pada ajang BRI Liga 1 2022/2023 akan menjamu Dewa United FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin sore (25/7/2022). Klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu sementara harus 'terusir' dari home base mereka di Stadion Manahan, Solo, lantaran akan digunakan untuk ajang ASEAN Para Games  (APG) 2022. APG 2020 itu akan digelar pada tanggal 30 Juli hungga 6 Agustus 2022 mendatang.

Meski laga untuk pertama kalinya Persis Solo di Liga 1 setelah 13 tahun lamanya berada di zona liga 2 harus menjalani laga usiran, namun aksi Persis Fans ini patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, ribuan pendukung setia Laskar Sambernyawa itu rela melakukan perjalanan cukup jauh menuju Magelang untuk memberikan dukungan kepada Persis Solo menggunakan sepeda motor.

AW perwakilan Persis fans menyebut Ribuan Persis fans sebelumnya sekira pukul 7 pagi telah melakukan koordinasi untuk keberangatan mereka menuju Stadion Moch Soebroto Magelang.

 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Solidaritas Sesama Suporter di Jalan

Dimulai dari Stadion Manahan, mereka menuju jalur selatan dengan melewati rute Kartasura dilanjutkan melewati ring road Kabupaten Klaten, lalu Prambanan, Sleman, DIY, dan sekitar pukul 12.30 WIB tiba di 

"Bissmillah 4 jam perjalanan kami lalui sampai di Stadion Mocah Soebroto untuk mendukung Persis Solo. Kalau waktu normal bisa dilalui 3 jam saja, tapi ini tadi di beberapa titik kita berhenti. Karena banyak suporter luar daerah yang kumpulnya di rute yang kita lewati," kata AW kepada Liputan6.com, Senin (25/7/2022).

Sementara itu, di Sepanjang jalan rombongan Persis Fans itu melintas beberapa komunitas suporter seperti Slemania, dan Brigata Curva Sud (BCS) memberikan semangat selamat datang dan menyediakan air mineral. Aksi itu disambut baik oleh ribuan Persis fans mereka saling sahut menyahut chant atau nyanyian saling dukung.

Sekitar tiga ribu Persis Fans itu hingga sampai di Stadion Magelang itu melakukan konvoi motor menggunakan atribut lengkap itu dengan penuh semangat ingin memberikan dukungan kepada Persis Solo untuk kali pertama berlaga di Liga 1.

"Setelah lama berada di liga 2, sekarang saatnya membuktikan bertahan dan bisa juara liga tahun ini, amin," ujar AW.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS