Sukses

Bayi Ditemukan Depan Rumah Warga Bandar Lampung, Secarik Pesan Sang Ibu Terselip dalam Kardus

Sesosok bayi ditemukan warga Kelurahan Bumi Raya, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung dalam kardus di teras rumah, lengkap dengan peralatan bayi seperti baju, susu, hingga nama untuk sang bayi yang diperkirakan berusia 4 hari itu.

Liputan6.com, Bandar Lampung Sesosok bayi ditemukan warga Kelurahan Bumi Raya, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung pada Senin malam (11/07/2022) tergeletak dalam kardus di teras rumah lengkap dengan peralatan bayi seperti baju, susu, hingga nama untuk sang bayi yang diperkirakan berusia 4 hari.

Selain perlengkapan, sang ibu bayi juga menitipkan pesan yang ditulis dalam secarik kertas.

"Kepada ini, saya ingin menitipkan anak saya yang bernama Renaldo".

Saat dikonfirmasi di kediamannya, pemilik rumah bernama Fahrizal Rifai menjelaskan saat itu dirinya bersama istri baru saja pulang dari masjid usai menunaikan salat Isya.

"Kaget lihat kardus di depan pintu, saya buka isinya bayi lengkap dengan peralatannya," ungkapnya, Selasa (12/7/2022).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungi Pamong Setempat

Kemudian kata Fahrizal, dirinya menghubungi pamong setempat dan juga polisi untuk melaporkan penemuan ini.

"Bayinya menginap di rumah saya semalam untuk dirawat sebelum dibawa ke Rumah Sakit dan diserahkan ke Pemerintah Kota Bandar Lampung," katanya.

3 dari 3 halaman

Lakukan Penyelidikan

Sementara, Kepala Kepolisian Sektor Teluk Betung Selatan, Kompol Adit Priyatno yang ditemui di Mapolresta Bandar Lampung, Selasa (12/07/2022) mengatakan, pihaknya saat ini masih menyelidiki untuk mengungkap siapa pelaku yang tega membuang sang bayi.

"Beberapa saksi telah dimintai keterangan, namun kami masih belum bisa mengungkap siapa pelakunya. Untuk kondisi bayi sendiri saat ini dalam keadaan sehat dan tengah dirawat di Rumah Sakit," kata Adit.

Adit melanjutkan, rencananya pemilik rumah akan merawat bayi tersebut namun semua mesti harus menunggu proses sebelum bisa untuk dirawat sepenuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.