Sukses

Kerbau Ngamuk Seruduk Warga Berbaju Merah saat Upacara Rambu Solo' di Sulsel

Kerbau tersebut terlihat seperti banteng mengamuk dan menyerang warga berbaju merah.

Liputan6.com, Luwu - Video kerbau ngamuk dan menyeruduk warga hingga tak sadarkan diri viral dijagat maya. Belakangan diketahui video tersebut terjadi di Desa Uraso, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, insiden tersebut terjadi saat warga tengah melaksanakan upacara adat kematian khas suku Toraja atau yang lebih dikenal dengan sebutan Rambu Solo' pada Selasa (5/7/2022) siang. 

Video yang berdurasi 32 detik itu, memperlihatkan seekor kerbau yang lepas dan lari ke arah kerumunan warga yang sedang menggelar acara adat Rambu Solo'. Kerbau tersebut kemudian menyerang seorang pria berbaju merah hingga pria tersebut terkapar tak sadarkan diri. 

"Iya benar, kerbau sudah berhasil diamankan tadi," kata Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani, Selasa (5/7/2022).

Fajar menuturkan, bahwa saat ini pihaknya tengah fokus dengan keselamatan pria berbaju merah setelah diseruduk kerbau yang lepas di acara adat Rambu Solo' tersebut.

"Terpenting saat ini, penanganan terhadap korban dulu, keselamatan korban dulu diutamakan. Terkait perawatan medis terhadap korban," ujarnya.

Fajar memastikan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan memeriksa saksi yang melihat langsung kejadian tersebut. 

"Kemudian kami akan laksanakan lidik, panggil saksi saksi kejadian untuk menentukan langkah selanjutnya," imbuhnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.