Sukses

UNM Loloskan 8 atlet Pencak Silat di Ajang Seleksi POMNAS

Liputan6.com, Makassar - Selangkah lagi, Universitas Negeri Makassar (UNM) bakal meloloskan 8 atlet pencak silat terbaiknya untuk mewakili Sulawesi Selatan dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-XVII di Padang, Sumatera Barat. 8 atlet pencak silat itu terdiri dari 7 atlet kategori tanding dan 1 untuk kategori seni tunggal putri. 

Manager TIM Universitas Negeri Makassar, Fahrizal mengatakan bahwa para ateltnya itu sebelumnya berhasil memenangi seleksi daerah yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat (IPSI) Sulawesi Selatan. 

"Ini adalah tahapan seleksi teknik. Mereka tetap akan dipantau dan dipantau kembali oleh tim talent yang dibentuk oleh IPSI Sulsel. Karena sudah ada atlet Pantauan yang berpotensi telah didata oleh pengurus IPSI Sulsel," kata Fahrizal, Senin (4/7/2022). 

Kedepannya, lanjut dia, pihaknya akan fokus untuk tahapan seleksi lanjutan dimana atlet dari UNM tersebut akan berhadapan lagi dengan atlet pantauan IPSI Sulsel. Ia pun percaya bahwa atletnya tersebut akan lolos hingga bisa menyumbang medali di ajang POMNAS nantinya.

"Kami tetap fokus untuk meloloskan atlet. Karena mereka tetap harus berhadapan dengan atlet pantauan yang sudah ada. Proses seleksi ini sangat ketat untuk memperoleh hasil optimal dan dapat menyumbang medali di POMNAS nanti," jelasnya. 

Fahrizal pun berharap agar seluruh ateltnya nanti mendapat perhatian penuh dari Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Cabang Sulawesi Selatan. 

"Kita berharap perhatian penuh dari pemerintah dan BAPOMI Sulsel untuk betul-betul dalam menangani dan memberi fasilitas dalam pemusatan Latihan nanti. Karena bagaimanapun potensi yang dimiliki, harus ditunjang dengan fasilitas latihan, nutrisi, dan iklim latihan yang tepat," ucapnya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini: