Sukses

Aksi Polisi Borong Batik Cepret Karya Anak-Anak Difabel di Sukoharjo

Liputan6.com, Sukoharjo - Rangkaian Hari Bhayangkara ke-76 Polres Sukoharjo bersama kegiatan dari peserta didik Sespimmen (Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah) menggelar acara bakti sosial yang menghadirkan karya-karya buatan anak-anak bekebutuhan khusus yakni produk batik.

Kegiatan dari peserta didik Sespimmen Polri Dik Reg 62 tersebut digelar untuk anak anak difabel di kelurahan Jombor, Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo.

Untuk diketahui, peserta didik Sespimmen yang berjumlah 9 orang itu pernah melaksanakan penelitian di Polres Sukoharjo selama satu hari.

Tak hanya itu, mereka juga melakukan penelitian dengan para PJU di Polres Sukoharjo juga menghadirkan tokoh-tokoh pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ormas di Sukoharjo.

Dalam rangkaian penelitian dan HUT Bhayangkara, mereka menggelar bakti sosial kepada anak-anak difabel. Mereka juga sekaligus ikut berpartisipasi bersama anak-anak difabel dengan membuat kain batik cepret khas buatan anak difabel Sukoharjo.

2 dari 2 halaman

Batik Cepret Khas Karya Anak Difabel

Kasenat Sespimmen Dik Reg 62 Pokjar 15 Kompol Lalu Hedwin mengatakan, pihaknya bersama Polres Sukoharjo membuat batik khas anak-anak berkebutuhan khusus dan memberikan bantuan sosial.

"Kami sangat berharap apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat dan membantu kepada anak-anak ini," kata Kompol Lalu Hedwi di Sukoharjo, Jumat (1/7/2022).

Ia menyebut, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anak-anak berkebutuhan khusus tersebut, seperti membuat batik dan karya-karya lainnya yang memiliki nilai ekonomis tinggi.

"Tadi kita diajarkan untuk membuat batik cepret khas buatan anak-anak difabel di kelurahan Jombor ini. Kita sudah lihat hasil jadinya dan ternyata sangat bagus sekali," tutur dia.

Sementara itu, untuk memberikan semangat kepada anak-anak difabel tersebut, Kompol Lalu Hedwi bersama Polres Sukoharjo memborong hasil karya mereka untuk dijadikan oleh-oleh. "Kita borong batik yang tadi dibuat bareng-bareng untuk oleh-oleh keluarga dan teman kantor," ucapnya.

 

Simak video pilihan berikut ini: