Sukses

Kampanye Hugo Thorch Bangga Gunakan Brand Lokal

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hal fashion, pria juga bisa bergaya. Salah satunya dengan leather goods atau produk berbahan kulit khusus pria seperti aksesoris berupa tas, sabuk, dompet, dan handbag.

Produk fashion berbahan kulit sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Sejak dulu produk-produk fashion seperti pakaian, sepatu, tas, sabuk, dan dompet yang terbuat dari kulit sudah eksis dan memiliki banyak peminat.

Bahan kulit memiliki banyak kelebihan dibandingkan bahan lain antara lain awet dan tahan lama untuk penggunaan dalam waktu yang lama. Produk fashion berbahan kulit juga memberikan kesan yang elegan, stylish, dan classy bagi penggunanya.

Perawatan pun terbilang mudah. Hanya perlu di lap dengan kain yang lembab dan diletakkan dalam lemari serta jauhkan dari sinar matahari langsung agar kualitas kulit tetap terjaga sehingga kondisi barang lebih awet.

Seiring dengan perkembangan zaman dan tren fashion yang berubah-ubah, kini mulai banyak muncul produk fashion yang terbuat dari berbagai bahan berbeda dengan harga yang lebih miring. Meski demikian, produk fashion berbahan kulit masih mendapat tempat di hati pecintanya.

Bahkan banyak orang yang rela merogoh kocek untuk membeli produk keluaran brand-brand fashion terkenal luar negeri dengan harga selangit. Padahal sekarang sudah banyak brand fashion lokal Indonesia yang tak kalah bagus dengan brand fashion luar negeri.

Hugo Thorch misalnya, salah satu brand fashion lokal yang fokus pada fashion pria dengan market para pekerja kantoran/pengusaha muda (young entrepreneur). Brand fashion lokal yang mulai berdiri 2019 ini memberikan jaminan kualitas terbaiknya yang tidak kalah dengan brand luar.

“Kami memiliki visi yakni mengubah mindset masyarakat Indonesia, khususnya pengusaha muda (young entrepreneur) bahwa memakai brand fashion dalam negeri lebih membanggakan daripada memakai brand luar negeri,” kata Owner Hugo Thorch, Andrew Liu.

Menurutnya, menggunakan brand fashion dalam negeri juga menjadi sebuah bentuk apresiasi terhadap karya anak bangsa serta ikut berperan dalam membantu perekonomian Indonesia. Ia juga mengatakan bahwa brand fashion miliknya akan selalu attention to detail dalam proses produksi dan selalu bekerja dengan hati untuk melayani konsumen Indonesia

“Apalagi saat ini banyak masyarakat Indonesia yang rela membeli produk brand luar yang bukan original hanya demi mengejar gengsi semata. Lebih baik menggunakan produk original dalam negeri dari pada produk luar namun tidak original,” katanya.

Hugo Thorch memberikan garansi kulit selama dua tahun yaitu berupa pergantian baru bila kulit mengelupas. Namun kerusakan aksesoris akibat lalai pemakaian, tidak termasuk. Dengan adanya garansi selama dua tahun, brand ini dapat menjadi pelopor brand aksesoris kulit pertama di Indonesia yang bersaing dengan brand besar.

Ia menjelaskan bahwa semua produk dari brand lokal ini menggunakan 100 persen grain leather yang terbuat dari kulit sapi sehingga memiliki ketahanan tinggi dan awet dipakai untuk aktivitas sehari-hari.

Hingga saat ini telah lebih dari 10.000 pieces produk yang berhasil dijual ke seluruh wilayah di Indonesia yang bisa didapat di marketplace dan media sosial.