Sukses

Takziah ke Rumah Ridwan Kamil, Anies Baswedan: Eril Pembuka Pintu Jannah Bagi Orangtuanya

Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan rasa belasungkawa atas berpulangnya putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta istri Fery Farhati Ganis bertakziah ke Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat di Gedung Pakuan, Senin (6/6/2022), malam. Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan rasa belasungkawa atas berpulangnya putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

Anies dan istri datang ke Gedung Pakuan sekitar pukul 19.30 WIB dan langsung bertemu dengan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

"Jadi, kami hadir bertemu dengan Kang Emil dan Teh Atalia menyampaikan ungkapan belasungkawa rasa duka cita kami, pribadi, keluarga, dan atas nama seluruh masyarakat Jakarta yang hari Jumat kemarin masjid di Jakarta mengadakan salat gaib untuk Eril," kata Anies usai bertakziah.

Selama pertemuan itu, Anies juga mendengar cerita tentang kebaikan Eril yang baru keluarga ketahui belakangan ini. Eril, pemuda 23 tahun yang hanyut di Sungai Aare, Swiss, kebetulan dalam momen mencari kuliah S2.

"Tapi kejadian ini membukakan banyak hal, ada begitu banyak kebaikan yang Eril lakukan yang ceritanya baru bermunculan sekarang," ujar eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Anies juga melihat Ridwan Kamil dan istrinya sangat tabah atas meninggalnya Eril. Sehingga, sangat wajar, banyak yang mendoakan dan larut dalam kesedihan atas kejadian yang menimpa keluarga Gubernur Jawa Barat itu.

"Insya Allah Eril husnul khatimah ditinggalkan derajatnya di sisi Allah dan nantinya jadi pembuka pintu jannah bagi ibu dan ayahnya," ujarnya.

Anies pun mendoakan agar Eril mendapat tempat terbaik di sisi Allah.

"Kami yakin, Insya Allah, Eril husnul khatimah ditinggikan derajatnya di sisi Allah dan nantinya Insya Allah menjadi pembuka pintu jannah bagi ibunya, ayahnya. Kita tidak pernah tahu siapa lahir duluan siapa wafat duluan," tuturnya.

"Kami tadi perbincangkan, Insya Allah keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan sebagaimana selama ini mereka berdua menunjukkan sikap orangtua yang tabah dan ikhlas, yang harus kita teladani," kata Anies menambahkan.

Sebelumnya, keluarga Ridwan Kamil mengumumkan kepada publik bahwa Eril meninggal dunia. Meski begitu, kepolisian Bern, Swiss, tetap melanjutkan pencarian sosok yang hilang di Sungai Aare, Bern, sejak Kamis (26/5/2022).

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.