Sukses

Doa Warga Jabar untuk Keselamatan Eril, Anak Ridwan Kamil

Liputan6.com, Bandung - Doa bersama masyarakat Jabar untuk memohon pertolongan Tuhan agar putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, segera ditemukan dalam keadaan sehat berlangsung di Masjid Al-Muttaqin Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (27/5/2022).

Doa bersama digelar juga di masjid di bawah binaan Badan Pengelola Islamic Center (BPIC) Jabar yakni Masjid Pusdai Jabar, Masjid Raya Provinsi, Masjid Atta'awun, LPTQ Jabar, serta 12 Masjid Al-Jabbar se-Jabar. Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) pun memberikan imbauan melalui pesan singkat kepada seluruh pengurusnya se-Jabar. 

Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja meminta keikhlasan masyarakat Jabar untuk sama-sama mendoakan Eril, putra sulung Gubernur Jabar.

"Kami ingin mendapatkan keikhlasan dari hadirin semua untuk turut mendoakan agar diberikan yang terbaik. Oleh karena itu, sekali lagi, mohon keikhlasannya semoga, baik Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung, dan keluarga Bapak Ridwan Kamil tetap diberikan kekuatan," kata Setiawan.

Perwakilan keluarga Gubernur Jabar Elpi Nazmuzaman menyampaikan bahwa putra sulung Gubernur Jabar, Emmeril, mengalami musibah di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat. Keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah yang tepat bagi Emmeril yang akan melanjutkan ke jenjang S2. 

"Eril (sapaan Emmeril) dan keluarga melakukan lawatan ke Swiss dalam rangka untuk mencari sekolah S2 dan beasiswa bagi Eril yang akan selesai S1 dan juga adiknya yang akan masuk ke perguruan tinggi," kata Elpi.

"Dalam mencari kegiatan sekolah dan beasiswa ini, terjadi musibah, beliau hanyut ketika berenang di sungai. Ini kami terima beritanya kemarin kurang lebih pukul jam 5 sore," ujarnya.

Menurut Elpi, keluarga mendapat bantuan dari KBRI di Swiss, otoritas Swiss, dan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, dalam melakukan proses pencarian Emmeril. 

"Berdasarkan update yang kami terima, pencarian sudah dilakukan, kurang lebih, enam jam. Sepanjang matahari masih ada sinarnya dari siang sampai sore. Pencarian dihentikan saat hari sudah gelap dan berdasarkan informasi sampai dengan jam 11 tadi malam, berarti di sana kurang lebih jam 6 sore, belum ditemukan Eril," tuturnya. 

"Pencarian dimulai lagi hari ini di pagi hari di waktu Swiss. Jadi belum ada update kecuali akan melakukan pencarian berasal informasi yang diterima. Kemungkinan pencarian hari kedua di atas permukaan air dan di bawah permukaan air," kata Elpi menambahkan. 

Elpi pun meminta doa kepada seluruh warga Jabar agar Emmeril segera ditemukan dalam keadaan selamat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu proses pencarian Emmeril. 

"Atas nama keluarga, mohon doanya dari seluruh warga, dari seluruh kerabat, agar dimudahkan, bertemu kembali dengan Eril dalam keadaan selamat. Tentu semua ini adalah upaya dari keluarga yang bisa lakukan karena tidak ada harapan yang bisa kami gantungkan kecuali kepada Allah SWT, Yang Maha Kuasa," ucapnya. 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungan Kerja Ridwan Kamil

Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar Akhmad Taufiqurrachman melaporkan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendapat kabar mengenai hilang kontaknya Emmeril ketika melaksanakan perjalanan dinas luar negeri di Inggris. 

Adapun kegiatan kunjungan ke Inggris pada 24-26 Mei 2022, yakni pertemuan terkait energi terbarukan, penjajakan sister province, kerja sama industri kreatif, dan pertemuan dengan berbagai universitas di Inggris untuk program joint campus.

"Setelah menerima kabar tersebut, Pak Gubernur menuntaskan kegiatan di Inggris dan langsung bertolak menuju Swiss," ucap Akhmad. 

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat berharap dan mengajak masyarakat semua untuk berdoa agar Kang Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat walafiat," tambahnya. 

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.