Sukses

Menikmati Keindahan Yogyakarta dari Obelix Hills, Tempat Wisata Kekinian dengan 35 Spot Foto

Liputan6.com, Yogyakarta - Satu lagi tempat wisata Yogyakarta yang pantang dilewatkan. Namanya Obelix Hills.

Berlokasi di Dusun Klumprit, Wukirharjo, Prambanan Sleman, Obelix Hills yang berada di ketinggian menyajikan pemandangan alam yang luas dari deretan bukit hingga pemandangan Kota Yogyakarta.

Tempat ini menawarkan pemandangan matahari terbena, dengan gemerlap lampu malam. Menariknya, ada lebih dari 30 titik foto gratis dan lima titik foto berbayar yang unik dan estetik di setiap sudut Obelix Hills.

Menurut Manager KSO Obelix Hills Icha, tempat wisata kekinian Yogyakarta ini merupakan proyek yang dimulai sejak 2020 dan dikelola masyarakat sekitar. Selain membantu mempromosikan keindahan alam, Obelix Hills juga diproyeksikan bisa meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat sekitar.

“Obelix Hills ialah tempat wisata ini berdiri di atas bebatuan purba yang luasnya 8 hektare termasuk dalam Shiva Plateau,” ujarnya, Senin (23/5/2022).

Shiva Plateau adalah sebutan untuk kompleks dataran tinggi yang mempunyai banyak peninggalan dari budaya Hindu. Obelix Hills juga memiliki Mushola On The Rock sehingga para pengunjung muslim dapat beribadah di atas bebatuan breksi dengan alam terbuka.

Obelix Hills merupakan tempat wisata alam terbuka yang dibangun tanpa mengubah struktur alamnya. Berdasarkan keterangan ahli geologi, jenis bebatuan yang mendominasi di tempat wisata kekinian ini dikenal sebagai breksi pumis atau biasa disebut dengan batu apung. Berbagai batuan purba berumur jutaan tahun menghiasi setiap sudut Obelix Hills.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Resto Outdoor Terluas

Selain berbagai spot foto menarik, Obelix Hills juga memiliki berbagai bangunan unik, termasuk resto outdoor terluas di Yogyakarta dengan makanan khas nusantara Pulen Kopi Ponti. Sambil menikmati indahnya pemandangan alam Jogja dan makanan yang lezat, pengunjung akan dihibur oleh live music dari artis lokal kekinian yang membuat pengalaman wisata menjadi lebih menyenangkan.

 “Kami sering menyelenggarakan berbagai event dan live music menarik yang jadwalnya selalu di-update di akun Instagram resmi kami @obelixhills,” ucap Icha.

Dalam waktu dekat akan ada special event live music yang tentunya akan sayang sekali jika dilewatkan, karena para pengunjung akan dihibur oleh artis nasional yang sedang viral, yakni Ndarboy.

Tempat wisata Obelix Hills yang sudah tersertifikasi CHSE ini sudah beroperasi sejak 5 Mei 2021. Tempat wisata Yogyakarta ini juga terbilang murah meriah dengan harga tiket masuk pada Senin sampai Jumat mulai dari Rp 15.000 pada pukul 10.00-15.00 dan Rp 20.000 pada pukul 15.00-21.00. Sementara pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional Obelix Hills buka dari pukul 07.00-21.00 dengan tiket masuk dibanderol Rp 20.000.