Sukses

Jadi Lokasi Film KKN di Desa Penari, Begini Gambaran Objek Wisata Batu Kapal Bantul

Liputan6.com, Yogyakarta - Batu Kapal menjadi objek wisata yang ikut kebagian berkah dari viralnya film horor KKN di Desa Penari. Destinasi wisata ini semakin ramai dikunjungi wisatawan setelah menjadi salah satu lokasi syuting film ini.

Objek wisata Batu Kapal berlokasi di Klenggotan, Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul Yogyakarta. Objek wisata Batu Kapal memang memiliki pemandangan yang masih asri khas pedesaan.

Objek wisata Batu Kapal menawarkan pemandangan aliran Sungai Opak di antara bentuk bebatuan yang unik dan Instagramable. Saat menyusuri objek wisata ini, wisatawan akan disuguhi pemandangan aliran air Sungai Opak yang masih jernih melintasi bebatuan.

Uniknya beberapa batu berbentuk bak haluan kapal, sehingga objek wisata Yogyakarta ini diberi nama batu kapal. Suasana di batu kapal juga sangat teduh, sehingga membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat ini.

Di kawasan Batu Kapal, wisatawan bisa menggunakan jasa cave tubing atau susur sungai hingga bermain air di aliran Sungai Opak. Tarif aneka permainan air juga terjangkau, misalnya untuk susur sungai wisatawan cukup membayar mulai Rp20.000.

Selain itu, ada pula 20 lebih lapak kuliner warga yang menjajakan berbagai macam hidangan khas pedesaan, yang siap mengisi perut para wisatawan. Keasrian kawasan Batu Kapal juga sempat menjadikan kawasan itu menjadi lokasi transit favorit para pesepeda dari berbagai daerah di Yogyakarta.

Wisatawan yang hendak mengunjungi objek wisata Batu Kapal Bantul hanya perlu membayar biaya retribusi seikhlasnya. Akses menuju lokasi Batu Kapal cukup bersahabat meski masih ada jalan yang belum diaspal dan licin saat huajn melanda, sehingga wisatawan harus berhati-hati.

 

Penulis: Tifani

Saksikan video pilihan berikut ini: