Sukses

Kabar Duka di Hari Lebaran, 2 Bocah Tewas Tenggelam Usai Kendaraan Roda 3 Tercebur di Pemalang

Kabar duka di hari lebaran Idul Fitri 1443 H. Dua bocah tewas tenggelam di saluran irigasi Sukowati, Pemalang, Jawa Tengah

Liputan6.com, Pemalang - Kabar duka berembus di Pemalang, Jawa Tengah, di hari lebaran Idul Fitri 1443 H.

Dua bocah tersebut dilaporkan meninggal dunia tenggelam usai kendaraan roda tiga yang ditumpanginya tercebur ke saluran irigasi Sukowati, Senin dinihari (2/5/2022).

Awalnya kedua korban, WT (13) dan AG (10), menumpang kendaraan sepeda motor roda tiga yang dikendarai BA (23), dari Desa Tegalsari Timur Kecamatan Ampelgading dengan tujuan Desa Kendalsari Kecamatan Petarukan.

"Setibanya di TKP, diduga kendaraan dalam keadaan kecepatan tinggi saat menghindari jalan rusak, sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan, dan terperosok ke sungai saluran irigasi Sukowati yang berlokasi sekitar 6 meter searah dengan jalan," kata Kapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo, dalam keterangannya.

Dalam kejadian kecelakaan tunggal tersebut, pengemudi dan seluruh penumpang tercebur ke sungai dengan kedalaman kurang lebih 2 meter.

"Dalam kejadian tersebut, pengemudi dan penumpang lainnya dapat menyelamatkan diri ke pinggir sungai," kata Kapolres Pemalang.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Evakuasi

Sayangnya, dua bocah tersebut tenggelam dan dinyatakan hilang. Pencarian pun langsung dilakukan dengan melibatkan SAR gabungan.

Akhirnya, tim SAR Gabungan Polres Pemalang, TNI, BPBD dan instansi terkait berhasil mengevakuasi dua orang anak tersebut.

Kedua korban, WT (13) dan AG (10) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 100 meter dari tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas tunggal.

"Selanjutnya, kedua korban dibawa ke Puskesmas Karangasem Petarukan," kata Kapolres.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.