Sukses

Kontak Tembak dengan Satgas Damai Cartenz, 2 Anggota KKB Papua Tewas

Liputan6.com, Jayapura - Dua anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua, tewas dalam baku tembak dengan Satgas Penegakan Hukum Damai Cartenz. Kedua KKB yang tewas atas nama Luki Murib dan Badaki Kogoya.

Kaops Damai Cartenz Kombes Muhammad Firman di Jayapura, Senin (25/4/2022), membenarkan dua anggota KKB tewas dalam baku tembak di sekitar jembatan Ilame, Kampung Erogama, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak. 

"Memang benar dari laporan yang diterima kontak tembak pada hari Sabtu (23/4/2022) sekitar pukul jam 04.58 WIT terjadi saat anggota sedang melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembakaran rumah warga," katanya.

Saat itu KKB menembaki anggota sehingga terjadi baku tembak. Kedua anggota KKB, Luki Murib dan Badaki Kogoya, dilaporkan sudah dimakamkan secara tradisional. Anggota KKB Luki Murib merupakan Panglima Lapangan Kodap III Kampung Ondugura berpangkat brigjen.

Sebelumnya Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang Pos Satgas Muara Perairan (Mupe) Yonif Marinir-3 di Kalikote, Kabupaten Nduga, Papua, Jumat sore (22/4/2022). Serangan itu menyebabkan satu prajurit meninggal, atas nama Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar dan seorang lainnya terkena rekoset di bagian bahu yakni Mayor Mar Lilik Cahyanto.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Herman Taryaman kala itu mengatakan, korban penembakan dievakuasi menggunakan helikopter Caracal milik TNI-AU. Jenazah Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar akan dibawa ke kampung halamannya di Lamongan, Jawa Timur.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.