Sukses

Kejutan Menyenangkan untuk Warga Bantaran Rel Kereta di Wonogiri

Warga bantaran rel kereta api sumringah lantaran mendaptkan bantuan sembako dari Polres Wonogiri dan Bhayangkari. Bagaimana tidak senang, menjelang lebaran mereka mendapatkan bingkisan dan uang tunai yang bisa mereka pergunakan untuk hari raya.

Liputan6.com, Wonogiri - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, masih banyak masyarakat masih terdampak pandemi Covid-19 seperti yang dialami oleh warga bantaran rek kereta api di wilayah Wonogiri. Hal itu membuat Polres Wonogiri dan bhayangkari akhirnya turun langsung ke lokasi pemukiman warga itu dengan memberikan bingkisan sembako untuk hari raya.

Polres Wonogiri bersama Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari memutuskan menggelar bakti sosial pada Hari Jumat (22/4/2022) dengan menyasar ke pemukiman bantaran rel kereta api di lingkungan Salak, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Ditemui di lokasi Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Aiptu Iwan Sumarsono mengatakan kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin Polres Wonogiri dan Bhayangkari setiap Hari Jumat itu.

Namun kali ini dilakukan sekaligus ingin meringankan beban masyarakat di sana jelang hari raya.

"Baksos ini dalam rangka Polres Wonogiri peduli dalam giat Jumat berkah yang bertepatan dengan malam selikuran ibadah Ramadan. Semoga bisa membantu warga untuk kebutuhan jelang hari raya," kata Kapolres kepada awak media di Wonogiri, Jumat (22/4/2022).

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Rutin Jumat Berkah

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto beserta Ny. Nadia Dydit Dwi Susanto, Wakapolres Wonogiri Kompol Kamiran beserta Ny. Tri Kamiran, PJU Polres Wonogiri, Kapolsek Wonogiri Kota AKP Dwi Krisyanto, S.H dan Bhayangkari serta Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Wonogiri.

Kapolres menuturkan tentu masyarakat sangat membutuhkan kebutuhan seeprti sembao untuk kebutuhan selama Bulan Puasa dan hari raya lebaran nanti.  Maka, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Polres Wonogiri memberikan bingkisan yang isinya sembako.

"Untuk kebutuhan sehari-hari kepada yang berhak menerima paket sembako itu,” tutur Kapolres.

Sementara itu, puluhan paket sembako diberikan sekitar 42 orang atau kepala keluarga. "Ada 42 orang yang menerima paket sembako di hari Jumat Berkah dari Polres Wonogiri ini," ucapnya.

Sementara itu, Iswardi salah satu penerima bantuan mengaku senang dengan kegiatan positif dari Polres Wonogiri untuk warga seperti diirnya yangbmemang membutuhkannya untuk kebutuhan keluarganya. "Terima kasih atas perhatiannya bapak ibu dari Polres Wonogiri, kami sangat terbantu," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.