Sukses

Siap-Siap, Dream Theater Bakal Manggung di Solo pada Agustus 2022

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memastikan grup band asal Amerika Serikat, Dream Theater bakal manggung di Solo pada bulan Agustus 2022 mendatang.

Liputan6.com, Solo - Solo bakal menjadi tempat grup band Dream Theater manggung. Meski sudah dipastikan bakal menggelar konser di Solo, tetapi venue konser belum diketahui lokasinya.

"Ya benar Dream Theater bakal konser di Solo pada pertengahan tahun ini (Agustus 2022). Lokasi konser di outdoor," ujar Gibran, Selasa (19/4/2022).

Seperti diketahui pelantun tembang Spirit Carries On pernah konser di Jakarta pada 2012 dan 2014, kemudian di Yogyakarta pada 2017. Sedangkan konser pada 2020 di Jakarta batal digelar karena pandemi COVID-19.

"Itu agenda yang tertunda, tapi kami bidding agar pindah ke Solo, penak to sebelumnya konsernya di Jakarta batal," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10.000 Penonton

Gibran Rakabuming Raka menyebutkan berdasar hasil pembicaraan dengan promotor Dream Theater bahwa penonton konser diperkirakan bisa sampai 10.000 orang. Dengan jumlah penonton sebanyak itu tidak memungkinkan diadakan di Benteng Vastenburg Solo.

"Saya sudah ketemu sama EO (Event Organizer) konser Dream Theater. Lokasi tidak jadi di Benteng Vastenburg, karena penontonnya bisa sampai 10.000 orang sehingga tidak cukup," kata dia.

Seperti diketahui, Dream Theater merupakan salah satu band rock favorit Jokowi. Gibran sendiri mengaku belum pernah menonton konser band ini. Tapi Gibran menyukai sejumlah lagu Dream Theater di antaranya Wither dan The Alien.

"Dua lagu itu yang saya kenal dari Dream Theater. Untuk konsernya nanti akan jadi satu rangkaian Rock in Solo 2022," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.